Gubernur Arinal Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Enggal, Selasa Malam 10 Oktober 2023. 

MTQ ini mengusung tema "Dengan MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, Kita Wujudkan Generasi Qur’ani untuk Lampung Berjaya" dan akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 16 Oktober 2023, dengan Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan. 

Partisipan MTQ terdiri dari 601 peserta yang mewakili 15 Kabupaten dan Kota, dengan Dewan Hakim sebanyak 125 orang dan 12 orang Pengawas. 

Gubernur Arinal dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menggunakan MTQ sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan Islamiyah, persaudaraan wathaniyah, dan persaudaraan insaniyah. MTQ dianggap sebagai alat untuk mempromosikan Islam dan memperkuat keimanan, serta meningkatkan pengertian umat Islam terhadap Al-Qur'an.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Panen Raya Padi di Lampung Tengah

Arinal berharap bahwa MTQ akan menjadi lebih dari sekadar kompetisi membaca Al-Qur'an dan akan membantu dalam mengedukasi masyarakat agar lebih mencintai dan menghayati Al-Qur'an. 

Selain itu, MTQ diharapkan dapat membangkitkan kesadaran beragama yang lebih inklusif dan terbuka serta menyebarkan nilai-nilai kerukunan dan persatuan di antara peserta MTQ.

"MTQ juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, selain juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan Muslimah, nilai-nilai silaturahim dan kebersamaan yang tercipta antar-kafilah di arena MTQ ini akan mengalahkan semangat berlomba untuk menjadi juara," ungkapnya.

Gubernur juga mengajak masyarakat Lampung untuk bersama-sama mendoakan kesuksesan pembangunan di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Gelar Job Fair, hingga Kini Tercatat 360 Pencari Kerja Telah Mendaftar di Aplikasi Sigajah

"Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung," tutupnya.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung kepada Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah MTQ ke-50 Provinsi Lampung. 

Ia berharap peristiwa ini akan menjadi peluang untuk membuat masyarakat Bandar Lampung dan Provinsi Lampung menjadi lebih Qur'ani dan Imani. 

Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Lampung, Puji Raharjo, melaporkan bahwa MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung ini dilaksanakan di beberapa lokasi di Kota Bandar Lampung, dengan berbagai kategori lomba dan tempat pelaksanaannya.Musabaqah Tilawatil Qur’an Golongan Tilawah Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Tartil Al-Qur’an yang bertempat di Aula Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: