Viral Penumpang Membludak di Stasiun Sudirman, Ini Keterangan Pihak KCI

Viral Penumpang Membludak di Stasiun Sudirman, Ini Keterangan Pihak KCI

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Viral di media sosial (medsos), penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Sudirman membludak, akibatnya peron penuh.

KAI Commuter menyampaikan ada peningkatan jumlah penumpang setelah Stasiun Sudirman terintegrasi, Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) TransJakarta, serta Light Rail Transit (LRT).

Informasi tersebut beredar melalui vidio TokTok pada Kamis 12 Oktober 2023. Dalam video yang beredar itu, antrian penumpang disebut terjadi di area peron Stasiun Sudirman Lama menuju Cikarang.

Terlihat di dalam video tersebut, para penumpang terlihat saling berdesak-desakan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata yang Berada Tidak Jauh dari Stasiun Malang

Penumpang yang hendak turun dari eskalator pun tampak berhenti sejenak. Para penumpang yang sudah berada di peron tampak memberi kode peron sudah penuh.

Penumpang yang berada di eskalator itu terlihat berjalan melawan arus tangga eskalator. Namun terlihat juga penumpang yang mencoba masuk ke dalam antrean peron.

Berdasarkan Informasi yang beredar pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah menanggapi unggahan tersebut.

External Relations dan Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Erlan menyebutkan Stasiun Sudirman saat ini telah terintegrasi dengan MRT, TransJakarta, jiga LRT yang telah beroperasi mulai dari Agustus 2023.

BACA JUGA:PLN Kini Menyediakan 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Lampung

Pihaknya menanggapi video viral di media sosial terkait Stasiun Sudirman, dapat kami sampaikan bahwa saat ini Stasiun Sudirman terintegrasi dengan MRT, TransJakarta, juga LRT yang diresmikan dan dioperasikan pada bulan Agustus lalu," kata dia.

Dirinya menyebut saat ini terjadi lonjakan penumpang hingga 32 persen di Stasiun Sudirman setelah beroperasinya LRT. Pihaknya menambahkan, sebelumnya melayani 27.356 penumpang saat ini meningkat menjadi 36.190.

"Dalam kurun waktu lebih dari 1 bulan beroperasinya LRT Jabodebek jumlah pengguna di Stasiun Sudirman meningkat dari sebelumnya yang hanya melayani 27.356 orang kini menjadi 36.190 lonjakan penumpang sekitar 32%," kata dia

Lanjutnya, pihaknya akan menempatkan petugas keamanan di area peron serta dekat tangga manual. Dia juga menyebut akan memindahkan charger booth yang ada di area depan eskalator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: