SDN Sinar Luas Lakukan Gladi Persiapan ANBK

SDN Sinar Luas Lakukan Gladi Persiapan ANBK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam memberikan kesiapan baik fasilitas maupun anak didik dalam melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SD Negeri 1 Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan gladi ANBK yang juga diikuti siswa dari SDS Lebuay sejak Rabu (11 Oktober 2023) hingga Kamis (12 Oktober 2023).

Dalam gladi tersebut tampak anak-anak begitu semangat dalam melaksanakan tahapan adaptasi ANBK dan diberikan bimbingan  secara ketat oleh para guru untuk memastikan kesiapan perangkat maupun siswa.

BACA JUGA:Pekon Tambak Jaya Musyawarah Pengadaan TPU

Kepala SDN setempat Surneti, S.Pd., sapaan akrab Bu Encun, pada hari kedua kegiatan gladi terjadi kendala pemadaman listrik sehingga berdampak pada sinyal dan tidak dapat dioperasikannya perangkat komputer. 

Namun demikian pihaknya berharap nantinya pada pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan November mendatang tidak di berlakukan pemadaman listrik minimal hingga siang hari sampai kegiatan selesai. 

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Resmi Ditutup, Jumlah Pelamar di Lampung Barat Mencapai 1.162

"Alhamdulilah secara umum tidak ada kendala, mulai dari kesiapan perangkat dan kesiapan siswa. Hanya saja faktor mati lampu kegiatan terpaksa dihentikan karena perangkat tidak dapat dioperasikan dan sinyal hilang," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: