Jalin Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Pesisir Barat Kunjungi Graha Pena Lambar

Jalin Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Pesisir Barat Kunjungi Graha Pena Lambar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menjalin sinergitas terhadap pengawasan pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengunjungi Graha Pena Lambar, di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Senin (9 Oktober 2023).

Jajaran Bawaslu Pesbar yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Abd.Kodrat S, S.H, M.H., didampingi anggota Bawaslu Pesbar J.Wilyan Gultam A.Md, Kom, Ayu Megasari, S.S., serta sejumlah staf Bawaslu setempat itu diterima langsung oleh General Manager (GM) Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat, Mujitahidin, didampingi Pimpinan Perusahaan, Romdani, dan Redaktur Pelaksana, Lusiana, serta Crew Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu, Abd.Kodrat S, mengucapkan terimakasih atas sambutan terhadap jajaran Bawaslu Pesbar yang bersilaturahmi di Graha Pena  Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat. 

Dikatakannya, kedatangannya bersama anggota komisioner dan staf bawaslu Pesbar itu salah satunya untuk menjalin sinergitas dan kerjasama dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Disdikbud Lampung Barat Gelar Pelatihan Guru dan Siswa SD Melalui Metode GASING

Dimana saat ini seperti di Kabupaten Pesbar masih masuk dalam tahapan persiapan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif.

“Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tentu peran serta semua pihak dalam pengawasan sangat diharapkan, salah satunya jajaran media, karena itu lah kami berkunjung ke markas SKH Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat di kantor Graha Pena Lambar ini,” katanya.

Untuk itu, kata Kodrat, diharapkan media Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat dapat terus bersinergi untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, salah satunya di Kabupaten Pesbar. 

Pasalnya, tanpa ada dukungan dari media, dikhawatirkan sosialisasi dalam pencegahan terhadap pelanggaran Pemilu itu tidak akan berjalan maksimal. 

BACA JUGA:Pendamping PKH dan Komunitas Peduli Sesama Serahkan Hasil Donasi untuk Korban Kebakaran Way Empulau Ulu

Karena itu, Bawaslu Pesbar juga meminta peran media dapat turut serta menyiarkan terkait dengan pengawasan dalam Pemilu, ataupun mensosialisasikan mengenai larangan-larangan yang berdampak pada pelanggaran Pemilu terutama netralitas ASN dan pihak-pihak lainnya.

“Kita berharap kedepan pengawasan yang dilakukan dalam Pemilu akan terlaksana dengan lebih baik. Apalagi dalam hal pengawasan netralitas ASN dan pihak yang dilarang berpolitik politik praktis dalam pelaksanaan pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Radar Lambar dan Radar Pesisir Barat, Mujitahidin, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada jajaran Ketua, anggota dan staf Bawaslu Kabupaten Pesbar yang telah menyempatkan diri disela-sela kesibukan aktivitasnya selaku lembaga yang bertugas untuk melakukan pengawasan di setiap tahapan penyelenggaraan pemilu untuk mengunjungi Graha Pena Lambar. 

“Mudah-mudahan kunjungan jajaran Bawaslu Pesbar ini akan meningkatkan kerjasama yang baik yang sudah terjalin selama ini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: