Pekan Raya Lampung, Kementerian dan APINDO Berkunjung ke Anjungan Lampung Barat

Pekan Raya Lampung, Kementerian dan APINDO Berkunjung ke Anjungan Lampung Barat

--

BACA JUGA:Selidiki Dugaan Keterlibatan Oknum Camat Main Proyek, Nukman Perintahkan APIP Lakukan Pemeriksaan

One Night bersama budaya Lampung Barat, merupakan tema yang tepat untuk mereview/mengulas sumber-sumber potensi yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dengan kolaborasi antara budaya, wisata, dan hasil UMKM yang ada sehingga terjadi kesinambungan.

“Hasil UMKM yang ada di Anjungan Lampung Barat terdiri dari berbagai olahan produk ikan asli Danau Ranau, sayuran organik hortikultura, kerajinan ekonomi kreatif seperti celugam, dan berbagai olahan turunan kopi yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lampung Barat,” kata dia.

Nukman berharap dari potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat dapat menarik lebih banyak lagi investor untuk berinvestasi di kabupaten Lampung Barat guna memutarkan roda perekonomian dan mensejahterakan masyarakat. 

"Besar harapan kami, akan lebih banyak lagi pihak-pihak yang tertarik untuk berinvestasi di Lampung Barat, yang pada akhirnya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat," kata Nukman.

BACA JUGA:Berangkatkan 16 Peserta, Lampung Barat Optimis Raih Nilai Lebih Baik Pada MTQ Tingkat Provinsi

Perlu diketahui, rangkaian acara "One Night bersama budaya Lampung Barat" ditutup dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemkab Lampung Barat dengan PT. Bintang Sumatera Express (JNT Express Lampung) terkait pengembangan program pasar kreatif dan seni yang digagas pihak JNT Lampung melalui program Transformasi Usaha dan Revolusi Bisnis Online (TURBO).

JNT Express Lampung bergerak di bidang usaha jasa pengiriman barang/pos dan berbasis teknologi ekspres (express) dan penyelenggara program TURBO. Sementara peran Pemkab Lampung Barat dalam kerjasama ini ialah melakukan kegiatan distribusi barang dari pihak JNT. 

Kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Manager Marketing PT. Bintang Sumatera Express (JNT Express Lampung) Muhammad Firman dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Barat Drs. Daman Nasir, M.P.

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau yang biasa disebut Memorandum of Understanding (MoU) itu dilakukan di dalam Anjungan Lampung Barat dan disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Lampung Barat serta sejumlah kepala perangkat daerah Kabupaten Lampung Barat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: