Destinasi Wisata yang Menakjubkan di Sekitaran MotoGP Mandalika 2023

Destinasi Wisata yang Menakjubkan di Sekitaran MotoGP Mandalika 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tentu sudah tidak di ragukan lagi, Pulau Lombok yang berada di NTB adalah surga yang telah lama menjadi favorit wisatawan, baik hang dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Di sini untuk keindahan pantai-pantainya telah memukau mata siapa saja yang melihatnya, dengan pasir putih yang bersih serta hamparan perbukitan pasir putih yang bersih serta hamparan perbukitan hijau yang begitu mempesona.

Tentu tidak hanya itu saja, Lombok juga kaya akan budaya lokal yang begitu menarik untuk dijelajahi, terutama di desa-desa wisata setempat. Yang lebih menarik lagi destinasi-destinasi wisata dalam jangkauan yang relatif dekat dari Sirkuit Mandalika, jadi, setelah menikmati MotoGP Mandalika 2023,Anda dapat menjelajah beberapa destinasi wisata menarik di Lombok.

Berikut ini 5 destinasi wisata di sekitar ajang MotoGP Mandalika 2023.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Kuliner Bercita Rasa Pedas di Bandar Lampung, Wajib Kamu Cicipi

_ Pantai Kuta Mandalika

Hanya dengan berjarak sekitar 16 menit saja dari Sirkuit Mandalika, Anda akan tiba di pantai Kuta Mandalika. Pantai ini mempesona dengan pasir putih yang bersih, dikelilingi oleh deretan perbukitan hijau yang memanjakan mata.

_ Desa Wisata Ende

Desa Wisata Ende juga menawarkan pesona dengan rumah-rumah adat yang unik dan teratur berbaris. Di sini, Anda juga dapat mengalami berbagai perayaan adat yang menarik, seperti Tari Presean dan ritual meminta hujan. Agar bisa mencapai Desa Wisata Ende, Anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 30 menit dari Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA:13 Makanan Khas Lampung Jadi Rekomendasi Bagi Para Wisatawan

_ Bukit Merese

Tak hanya pantai, dekat Sirkuit Mandalika terdapat juga tujuan wisata dengan pemandangan perbukitan hijau yang langsung berhadapan dengan pantai biru. Hanya dalam tempuh waktu 13 menit dari Sirkuit Mandalika, Anda akan segera tiba di Bukit Merese. Saat terbaik untuk mengunjungi Bukit Merese adalah saat matahari terbit dan terbenam.

_ Pantai Batu Berang

Dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari Sirkuit Mandalika, Anda bisa mencapai Pantai Batu Barang. Pantai ini memanjakan mata dengan pemandangan hutan bakau yang berlangsung berbatasan dengan pantai berpasir putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: