Perahu Dihantam Ombak Besar, Nelayan di Lemong Meninggal Dunia

Perahu Dihantam Ombak Besar, Nelayan di Lemong Meninggal Dunia

Ilustrasi tenggelam--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Seorang nelayan yang merupakan warga Pekon Lemong, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), meninggal dunia usai tenggelam bersama perahunya saat mencari ikan di perairan pekon setempat pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Peratin Lemong Sumarwinata mengatakan, warga yang meninggal dunia akibat tenggelam saat mencari ikan tersebut diketahui bernama Zahiran (58). 

BACA JUGA:Perbedaan Suku Bukan Halangan Siswa SDN 4 Padang Tambak Jadi Utusan Lomba Wakhahan Kabupaten

Korban meninggal dunia diduga akibat tenggelam setelah jukung yang digunakan dihantam ombak besar.

“Korban seperti biasa mencari ikan di laut setelah subuh pada Sabtu 7 Oktober 2023, beberapa hari terakhir kabut tebal menyelimuti lautan, mungkin karena jarak pandang yang pendek sehingga saat ombak besar datang korban tidak mengetahuinya dan menghantam jukung yang digunakan,” kata dia.

BACA JUGA:Baru Terealisasi 17 Persen, Camat Pesisir Selatan Kembali Ingatkan Warga Bayar PBB-P2

Dijelaskannya, jukung yang digunakan korban merupakan jukung seperti pada umumnya, sehingga mencari ikan hingga ke tengah laut, saat di tengah laut, korban buang jangkar untuk memancing ikan.

“Kemudian pada saat itu memang jarak pandang maksimal hanya sekitar 15 Meter disebabkan kabut. Namun saat tengah memancing, tiba-tiba gelombang besar menghantam perahu korban hingga membuat perahu terbalik dan mendorong korban hingga ke pantai,” jelasnya.

BACA JUGA:Klaim Link Saldo DANA Kaget Edisi Special Weekend Hingga Rp 120 Ribu, Klik DISINI!!

Lanjutnya, korban bersama perahunya berhasil menepi ke daratan terbawa arus laut, tapi saat ditemukan di daratan oleh nelayan lainnya yang juga merupakan warga Pekon Lemong, ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

“Meski sudah dipastikan meninggal dunia, korban tetap dibawa oleh masyarakat ke Puskesmas Lemong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan hasilnya korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: