Arinal Hadiri Sidang Terbuka Dies Natalis Itera Ke-9, Gagas KKN Gabungan 3 Universitas di Lampung

Arinal Hadiri Sidang Terbuka Dies Natalis Itera Ke-9, Gagas KKN Gabungan 3 Universitas di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadir dalam Sidang Terbuka rangkaian Dies Natalis ke-9 Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Aula Kampus Itera pada Jum'at, 6 Oktober 2023. 

Gubernur Arinal berbicara tentang rencananya untuk menggabungkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari tiga universitas di Lampung, yaitu Universitas Lampung, Institut Teknologi Sumatera, dan UIN Raden Inten Lampung di sebuah Kecamatan atau Desa. 

Ia meyakini bahwa penggabungan ini dapat mempercepat pemahaman terhadap kebutuhan, kekurangan, dan potensi di wilayah tersebut.

Kemudian diharapkan akan mendorong perkembangan daerah tersebut.

BACA JUGA:Buka Pleno KDEKS, Gubernur Lampung Berharap Hasilkan Program Kolaboratif dengan Sektor Pertanian

Gubernur Arinal juga mengucapkan selamat Dies Natalis ke-9 kepada seluruh Keluarga Itera, terutama mahasiswa, dosen, staf, dan alumni yang telah berkontribusi signifikan dalam membangun reputasi dan prestasi Itera.

Ia menyambut baik acara ini sebagai platform inspiratif untuk menyatukan pemikiran dan visi dalam mencapai keunggulan berkelanjutan bagi Itera dan kontribusinya terhadap kemajuan Provinsi Lampung.

Arinal juga mengingatkan pentingnya persiapan menghadapi Bonus Demografi yang diperkirakan akan mencapai puncaknya di Provinsi Lampung pada tahun 2034. 

Ia menekankan peran Itera dalam membentuk karakter, pengetahuan, dan keterampilan generasi muda di provinsi tersebut.

BACA JUGA:Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Asal Lampung Tewas Bunuh Diri

"Seluruh mahasiswa diharapkan untuk berkontribusi dalam mengembangkan potensi di daerah masing-masing sebagai bagian dari upaya pemerataan kemajuan di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Acara Sidang Terbuka Itera ini dibuka oleh Rektor Itera, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha.

"Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam Dies Natalis ke-9 Itera, termasuk Pemerintah Provinsi Lampung, yang telah membantu perkembangan Itera,"ungkapnya.

"Dengan segala bantuan yang datang ke Itera, saya berharap akan dapat menjadikan Itera Kampus yang dapat memberikan kontribusi baik ke Daerah," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: