Lampung Barat Kembali Terima Empat Orang Nakes Nusantara Sehat 2023

Lampung Barat Kembali Terima Empat Orang Nakes Nusantara Sehat 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat, kembali menjadi daerah penugasan Tenaga Kesehatan (Nakes) Program Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Serah terima dilakukan oleh dr. Melirina Romauli Simanjuntak dari Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes ke Dinkes Prov Lampung, yang diterima oleh  Sekretaris Dinkes Provinsi Lampung Effendi, SKM, M.Kes., di Auditorium Dinkes Provinsi Lampung Jumat (6 Oktober 2023).

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Srimenanti Salurkan Program Ketahanan Pangan Jenis Ayam dan Ikan

Acara serah terima tenaga penugasan khusus berbasis tim dan individu periode III tahun 2023 tersebut juga turut dihadiri oleh Kabid Sumberdaya Kesehatan (SDK) Dinkes Lampung Barat Wasis Supriyadi, ST, M.Ak., dan Kepala Puskesmas Sekincau Martalena, S.ST., mewakili Kepala Dinkes Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Wasis Supriyadi mengungkapkan, Nakes Nusantara sehat yang diterima berjumlah empat orang yang terdiri dari dokter gigi, tenaga gizi, kesehatan masyarakat dan analisis laboratorium.

BACA JUGA:Guru SD se-Kecamatan Sumber Jaya Peringati Maulid Nabi di SDN 2 Sukapura

Dijelaskan, untuk satu orang dokter gigi wahana penugasan yakni Puskesmas Sekincau, kemudian untuk tenaga gizi dan kesehatan masyarakat ditugaskan di Puskesmas Pagar Dewa, kemudian untuk analisis laboratorium akan ditugaskan di Puskesmas Batu Ketulis.

"Mereka akan mengabdi sebagai Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat di Kabupaten Lampung Barat selama dua tahun kedepan terhitung dari tanggal 6 Oktober 2023 hingga 5 Oktober 2025 mendatang," ungkap Wasis.

BACA JUGA:Dinas PUPR Lampung Barat Berpotensi Bongkar dan Pindahkan Jaringan Pipa PDAM Way Tenong

Dengan kembali diterimanya penugasan Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat tahun 2023 tersebut, kata Wasis, diharapkan akan mampu memenuhi kekurangan tenaga kesehatan yang masih dialami oleh puskesmas-puskesmas tersebut.

"Diharapkan mereka bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Nakes yang ada di puskesmas tempat mereka ditugaskan, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: