Ikuti Upacara HUT TNI, Ini Pesan Gubernur Lampung

Ikuti Upacara HUT TNI, Ini Pesan Gubernur Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta jajaran  Forkopimda Provinsi Lampung menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 yang  dilaksanakan di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur, Kamis 5 Oktober 2023.

Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin.

Dalam rangkaian HUT TNI tahun ini bertemakan TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

Adapun yang hadir meliputi Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Kapolda Lampung Irjen Pol  Helmy Santika, Kabinda Lampung Brigjen Pol. Harseno, Asintel Kajati Prov Lampung Dr. Aliansyah, Danlanal Lampung (Kol. Laut (P) Mohammad Nizarudin, Mewakili Dan Brigif Pasintel Brigif 4 Mar/ BS Letkol Mar Tantahara, Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto.

BACA JUGA:Puncak Festival Rempah dan Lada, Arinal: Bukti Kuat Komitmen Pemprov Lampung Kembalikan Kejayaan Lada Hitam

Amanat Panglima TNI dibacakan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf bahwasanya TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI.

"Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan Negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik,"ungkapnya.

Ia menjelaskan dari berbagai hasil survei  TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini," kata dia.

BACA JUGA:HUT Karang Taruna, Arinal Minta Kader Berdedikasi dan Ikut Bangun Lampung

Namun ia juga menambahkan bahwanya terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi tersebut, TNI tidak boleh terlena. 

"Di momen HUT ke-78 TNI ini kita harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi, berbenah demi mewujudkan TNI profesional, modern, dan tangguh," ungkapnya.

Lanjutnya HUT TNI ini bertema TNI Patriot NKRI,  Pengawal  Demokrasi Untuk Indonesia Maju dengan makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang berkomitmen untuk  bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi.

Hal tersebut guna mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: