Kembali dengan Desain Baru, Yamaha Jupiter Z1 2023 Bakal Jadi Momok Honda Supra 125

Kembali dengan Desain Baru, Yamaha Jupiter Z1 2023 Bakal Jadi Momok Honda Supra 125

Motor Jupiter Z1 2023 dengan Warna Baru -Tangkapan Layar YouTube Otomotif TV -

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun Dunia otomotif khususnya sepeda motor saat ini dikuasai dengan model skutik atau skuter matik namun Yamaha masih mempertahankan motor bebek sebagai salah satu produk unggulannya.

Salah satu peroduk keluaran Yamaha di segmen Motor bebek yaitu Jupiter Z1 yang kita ketahui mulai dikeluarkan sejak tahun 2012.

Walaupun ditengah ramainya produsen motor berlomba-lomba mengeluarkan motor Matik namun Yamaha motor masih tetap juga mempertahankan produk bebek yakni Jupiter Z1 Versi tahun 2023.

Seperti yang dikatakan oleh General Manager Marketing Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:Luncurkan Force 2.0 dengan Kaki Gambot, Yamaha Siap Jegal Pasar Vario 160

"Jupiter Z1 salah satu yang disukai sampai sekarang karena berbagai keunggulan yang mampu menunjang mobilitas pengendara. Kami pun menyematkan warna dan grafis baru pada motor itu," kata Antonius.

Sementara dilansir dari kanal akun YouTube Otomotif TV, bahwa Yamaha Jupiter Z1 menjadi rajanya pada event tersebut pada kelas Indo Prix 110 CC dan Indo Prix 125 CC.

Karena kita ketahui bahwa Jupiter Z pernah marajai balap pada event balap nasional Indoprix 2013.

Untuk menarik perhatian konsumen, Yamaha meluncurkan Jupiter Z yang telah disentuh ulang menggunakan warna Metallic Black, Metallic Red, dan Metallic Cyan dikombinasikan dengan grafis Jupiter Z1.

BACA JUGA:Kereen..!! Polytron Meluncurkan Otomotif dengan Produk Sepeda Listrik

Perpaduan grafis cyan dan merah tampak menonjol pada warna Metallic Black, sedangkan Metallic Red mendapatkan sentuhan gold dan Metallic Cyan dibubuhi grafis putih bercampur merah.

Motor ini dibekali dengan mesin injeksi SOHC 1 silinder dengan 2 katub dengan sistem injeksi dan berpendingin udara.

Namun motor ini mampu mengeluarkan tenaga tenaga 99 hp pada 7.750 rpm dan torsi 9,8 Nm mulai 6.750 rpm.

Sedangkan keuggulan Yamaha Jupiter Z1 ini adalah walaupun hanya dengan 155 CC namun diklaim mampu bersaing dengan motor keluaran Honda yakni Supra 125 CC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: