Kegiatan Agenda Tahunan STQ Pekon Sindang Pagar Berjalan Sukses

Kegiatan Agenda Tahunan STQ Pekon Sindang Pagar Berjalan Sukses

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berjalan sukses. 

Kegiatan tersebut di buka Sabtu (30 September 2023) pekan kemarin dan pelaksanaan dipusatkan di Masjid Nurul Iman, Pemangku Sundang l.

Hadi dalam pembukaan STQ Kepala KUA Sumber Jaya, Babinsa, Pekon Sindang Pagar, Peratin, LHP, LPM, aparatur pekon, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, dan elemen masyarakat. 

Rangkaian acara dibuka oleh Kepala KUA mewakili yang hadir mewakili Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Sumber Jaya.

BACA JUGA:Antusias Warga Kecamatan Air Hitam Terima Kembali Bantuan Beras CPP

Peratin Sudriman menyampaikan, STQ dilakukan selama dua hari Sabtu-Minggu dengan jadwal pelaksanaan hari pertama pembukaan Pukul 14.00 sampai dengan 15.30 WIB. 

Dilanjutkan Minggu mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 13.00 dan langsung penutupan sekaligus pengumuman pemenang serta pembagian trofi juara.

- Juara umum ke 1 pemangku Area Jaya.

- Juara umum ke 2 pemangku Talang Ciamis.

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Terima Hasil Pencermatan Rancangan DCT

- Juara umum ke 3 pemangku Talang Bandung Bawah.

Disampaikan Peratin Sudriman, STQ merupakan agenda tahunan pekon tersebut, sebagai bentuk persiapan dan kesiapan pekon dalam keikutsertaan MTQ tingkat kecamatan, yang kemudian akan kembali diseleksi menjadi perwakilan Kecamatan untuk MTQ tingkat kabupaten hingga tahapan seterusnya.

Di sisi lain STQ tersebut juga sebagai ajakan dan motivasi kepada masyarakat mulai dari kalangan anak-anak remaja dan dewasa untuk semakin menyatu dan dekat dalam memahami kitab suci Al Qur'an yang menjadi pedoman umat Islam sebagaimana ajaran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

"STW ini juga wujud aplikasi dari pintu program unggulan di masa kepemimpinan bapak Bupati Lambar H Parosil  Mabsus yang kemudian dilanjutkan di era kepemimpinan Bapak PJ Bupati Drs Nukman, M.M, poin ketujuh yakni peningkatan iman dan taqwa," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: