Hore! Jadwal Pendaftaran PPPK Guru di Lampung Barat Diperpanjang

Hore! Jadwal Pendaftaran PPPK Guru di Lampung Barat Diperpanjang

Ilustrasi Seleksi PPPK 2023 Formasi Guru--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Masa pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru untuk kebutuhan khusus di Kabupaten Lampung Barat diperpanjang.

“Pendaftaran formasi PPPK guru untuk kebutuhan khusus diperpanjang, yang semula berakhir Jumat (29 September 2023) diperpanjang hingga 3 Oktober tahun 2023,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Sabtu (30 September 2023).

Dikatakannya, sementara formasi PPPK guru kebutuhan umum baru akan dibuka pendaftarannya pada 4 Oktober hingga 9 Oktober 2023.

“Diperpanjangnya masa pendaftaran PPPK guru kebutuhan khusus ini dimungkinkan mengingat banyaknya pelamar yang mengalami kendala saat mendaftar,” kata dia.

BACA JUGA:Apresiasi BRI Terhadap Anak Berprestasi di Desa Brilian Pekon Trimulyo

Sejauh ini, kata Ahmad Hikami, untuk formasi PPPK guru kebutuhan khusus jumlah pelamarnya telah mencapai 558 orang, sedangkan formasi tenaga kesehatan 21 orang, dan tenaga teknis 266 orang.  

“Total pelamar yang sudah mendaftar calon PPPK di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 845 orang, dan merupakan warga Lampung Barat,” tegas dia.  

Masih kata dia, Kabupaten Lampung Barat tahun ini mendapatkan kuota 451 formasi PPPK dari pemerintah pusat. 

Kuota formasi PPPK sebanyak 451 itu rinciannya 426 untuk tenaga guru, 5 tenaga kesehatan dan 20 tenaga teknis. 

BACA JUGA:SMPN 2 Way Tenong Menyulut Semangat Kepemimpinan dan Karakter Melalui Pesta Demokrasi

Lanjut dia, adapun syarat untuk formasi khusus guru yaitu lulus P1 (pernah lulus passing grade tapi belum ada penempatan), eks tenaga honorer kategori K2 dan tenaga non ASN yang mengabdi di instansi pemerintah dengan masa kerja minimal 3 tahun. 

Sedangkan formasi umum guru yaitu tenaga pendidik yang telah memiliki sertifikat tenaga pendidik dan masuk dalam data base Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta guru yang masuk pangkalan data dalam database Kemendikbud.

Sementara formasi umum untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis syaratnya yaitu masih aktif bekerja sesuai dengan pengalaman minimal dua tahun yang sesuai dengan relevan dan diluar instansi yang dilamar.

“Bagi masyarakat yang berminat ikut seleksi CASN silahkan mendaftar.  Untuk informasi terkait seleksi penerimaan CASN tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat bisa dilihat di website resmi Pemkab Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: