SMPN 2 Way Tenong Menyulut Semangat Kepemimpinan dan Karakter Melalui Pesta Demokrasi

SMPN 2 Way Tenong Menyulut Semangat Kepemimpinan dan Karakter Melalui Pesta Demokrasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMPN 2 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat  menggelar acara istimewa Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Sabtu 30 September 2023.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan utama membangun karakter, menginspirasi semangat nasionalisme, dan mendorong kolaborasi di antara siswa-siswi sekolah. 

SMPN 2 Way Tenong merupakan salah satu sekolah penggerak di kabupaten Lampung Barat dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, yang didalamnya terdapat P5.

Acara P5 dimulai pukul 09.00 pagi di halaman sekolah yang dipenuhi oleh siswa dari berbagai jenjang. 

BACA JUGA:Kisah Cinta Bule Amerika Nikahi Gadis Indonesia Berakhir Jadi Tragedi Berdarah

Suasana penuh semangat terlihat dari wajah seluruh warga sekolah, siap untuk terlibat dalam serangkaian kegiatan yang bermanfaat. 

Seluruh warga sekolah berperan aktif dalam kegiatan, dewan guru beserta pasangan calon ketua OSIS menggunakan pakaian adat daerah yang beraneka ragam sebagai wujud nilai-nilai kebhinekaan. 

Diharapkan peserta didik dapat melihat dan mengambil nilai-nilai positif dari kegiatan ini.

Fasilitator P5 tema Demokrasi, Husen Ashari, S.Pd.I., menyampaikan pidato inspiratif tentang arti pentingnya demokrasi  dalam membentuk karakter positif. 

BACA JUGA:Selain Diduga Main Proyek, Camat Lumbok Seminung Disinyalir Gunakan Material dari Galian C Ilegal

Selanjutnya Kepala Sekolah, Arrahyu Adryan, S.Pd., Gr. Dalam sambutan meminta agar seluruh warga sekolah tetap menjaga nilai-nilai yang terdapat pada dimensi profil pancasila dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Serta dapat mengambil nilai-nilai positif untuk kehidupan peserta didik di masa sekarang dan masa yang akan datang, beliau menekankan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai landasan utama kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam rangkaian kegiatan, peserta didik mempelajari makna demokrasi dan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. 

Peserta didik mempelajari tahapan-tahapan tata cara pemilihan umum ketua OSIS di lingkungan sekolah serta perlengkapan pendukung yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: