UMKM akan Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu, Apabila Terdaftar Tidak Perlu Cek BPUM 2023 BRI

UMKM akan Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu, Apabila Terdaftar Tidak Perlu Cek BPUM 2023 BRI

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagi para usaha UMKM yang sudah terdaftar di sini bisa dapat uang BLT sebesar Rp 600 ribu. Tidak perlu mengecek di BPUM 2023 BRI.

Memang banyak UMKM bisa mencari kabar BPUM 2023, apakah masih bisa cara daftar Banpers di BRI efrom.bri.co.id atau BNI banpersbpum.id.

BPUM atau lebih yang dikenal oleh orang orang dengan BLT UMKM yang merupakan bantuan berupa BLT cair ke pelaku usaha mikro melalui Bank BRI dan BNI.

Banpers BPUM untuk pertama kalinya dikeluarkan ketika saat pandemi waktu melanda pada tahun 2020 silam dengan tujuan guna membantu UMKM bertahan di tengah krisis ekonomi akibat COVID 19.

BACA JUGA:Jenis KUR Mandiri 2023 yang Cocok untuk Modal Usaha

BLT UMKM cair Rp 2,4 juta yang diawal penyaluran oleh KemenKop UKM kemudian pada tahun 2021 mengalami penyesuaian jadi Rp 2,1 juta diberikan kepada para pelaku usaha kecil yang sudah terfadtar ke laman BRI efrom.bri.co.id atau BNI banpersbpum.id.

Pada tahun 2022 yang diketahui Banpers BPUM sudah tidak dilanjutkan dikarenakan pandemi sudah mereda serta laju perekonomian berangsur pulih.

Dan program Kartu Prakerja 2023 dikelola oleh PMO (Project Management Officer) atau manajemen pelaksana, yang memberikan dana pelatihan kepada angkatan kerja.

Kartu Prakerja di tahun 2023 juga memberikan BLT Rp 600 ribu ke setiap angkatan kerja yang lolos seleksi di www.prakerja.go.id.

BACA JUGA:Saldo DANA Kaget 28 September 2023, Klik Linknya DISINI dan Klaim Hingga Rp 69 Ribu

Para para pelaku UMKM yang sebelumnya sudah terdaftar Kartu Perakerja glombanh 61 pasti sedang menantikan pengumuman untuk hasil seleksi yang akan segera disampaikan. 

Mengenai hasil seleksi dapat dilihat melalui laman www.prakerja.go.id setelah PMO sampaikan pengumuman Kartu Prakerja gelombang 61 di akun Instagram @prakerja.go.id.

Yang dimaksud dengan UMKM yang terdaftar adalah mereka yang nantinya dinyatakan lolos sebagai peserta Kartu Pra Kerja gelombang 61.

Untuk diketahui ciri-ciri yang lolos Kartu Pra Kerja gelombang 61 di laman www.prakerja.go.id juga menerima notifikasi SMS dan email masuk dari PMO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: