Nanang Ermanto Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kecamatan Jatiagung

Nanang Ermanto Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kecamatan Jatiagung

Bupati Lampung Selatan berikan bantuan kepada Wawan Wahyudi warga desa Karangsari Kecamatan Jatiagung --

LAMSELMEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bekerja sama dengan PT.ASDP Fery Cabang  Bakauheni berikan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada Masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Jatiagung, Rabu (27 September 2023).

Seperti yang diungkapkan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat pimpin dan berikan bantuan kepada Wawan Wahyudi (40) warga  RT 3 Dusun 1 Desa Karangsati Kecamatan Jatiagung.

"Bantuan bedah rumah ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni," ungkap Nanang saat berikan bantuan di Karangsari.

Lanjutnya, bantuan bedah rumah dari ASDP tersebut diberikan kepada dua warga yang ada di Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Komisi II Sampaikan Atensi ke DPUPR Lampung Barat Soal Kejanggalan Paving Block GSG Bung Karno

Dimana bantuan dari ASDP ini selain diberikan kepada Wawan Wahyudi (40) Desa Karangsari  dan juga diberikan kepada warga RT. 07 Dusun 2 Desa Margodadi Dian Hartono (31) yang rumahnya memang sudah tidak layak huni," jelasnya.

Seperti yang diketahui, bantuan bedah RTLH tersebut menjadi salah satu program strategis Pemkab Lampung Selatan dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, dengan memberikan hunian yang layak dan sehat.


Penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah dari ASDP oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Menurut Orang Nomor satu di kabupaten Lampung Selatan ini, bahwa bantuan bedah rumah tidak layak huni tersebut menjadi salah satu program strategis Pemkab Lampung Selatan dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Ini adalah program Pemkab Lampung Selatan bekerjasama dengan ASDP Bakauheni. Hari ini di Jati Agung kita ada 2 rumah,” ungkap Nanang Ermanto saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Karang Sari.

BACA JUGA:Pekan Raya Lampung, Pemkab Lampung Barat akan Menampilkan UMKM

Nanang juga meminta seluruh jajaran Pemerintahan Kecamatan, Desa dan UPT Dinas bersama masyarakat setempat untuk saling bergotong dalam proses pembangunan bedah rumah tersebut.

Menurutnya kepedulian serta gotong royong menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan daerah yang maju, aman dan sejahtera.

“Ini ada Rp 20 juta untuk bantuan bedah rumah, tapi ini yang megangnya pak Camat sebagai Koordinator Pelaksana. Disini saya minta nanti UPT juga gotong royong untuk menyelesaikan rumah ini, bentuknya adalah kepedulian,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: