Pekan Raya Lampung, Pemkab Lampung Barat akan Menampilkan UMKM

Pekan Raya Lampung, Pemkab Lampung Barat akan Menampilkan UMKM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat akan menampilkan sebanyak 10 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada acara Pekan Raya Lampung (PRL) yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 21 Oktober mendatang. 

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., pada saat Rapat Persiapan Pelaksanaan Pekan Raya Lampung tahun 2023 yang digelar di Ruang Rapat Pesagi, Rabu (27 September 2023). 

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar kegiatan tahunan Pekan Raya Lampung yang akan berlangsung di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Bandar Lampung pada tanggal 6 sampai dengan 21 Oktober 2023. 

Dengan melibatkan seluruh Kabupaten/Kota, instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Kawanan Gajah Turut 'Panen' Padi di Suoh

Nukman mengatakan, menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi pada hari Rabu 6 September 2023 lalu. 

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

"Dalam rangka memeriahkan Pekan Raya Lampung mendatang, rencananya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan turut berpartisipasi," tegas Nukman.

Menurut Nukman, dengan berpartisipasinya Kabupaten Lampung Barat pada Pekan Raya Lampung mendatang, diharapkan selain tempat menampilkan berbagai potensi unggulan, kegiatan ini juga ditunjukkan sebagai ajang promosi investasi potensi unggulan dan pariwisata.

BACA JUGA:Formasi CPNS Untuk Lulusan SMA/SMK, Segini Kisaran Gaji Penjaga Tahanan Kejagung

“Pada kegiatan Pekan Raya Lampung mendatang, salah satu yang akan kita tampilkan yakni 10 UMKM yang berada di Kabupaten Lampung Barat," ucapnya.

Masih kata dia, mengingat sekura merupakan budaya khas Kabupaten Lampung Barat maka dirinya berharap seragam sekura akan dikenakan pada Pekan Raya Lampung mendatang.

"Karena sekura ini merupakan ciri khas Kabupaten Lampung Barat maka nanti akan ada yang mengenakan seragam sekura di Anjungan. Kita juga rencananya akan menampilkan berbagai kebudayaan seni yang ada di Lampung Barat pada acara pembukaan Pekan Raya Lampung pada 6 Oktober mendatang," tutup Nukman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: