Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Oleh-oleh Khas Lampung

Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Oleh-oleh Khas Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat berkunjung ke Lampung, ada beberapa makanan yang dapat dibeli sebagai oleh oleh khas Lampung. Berikut ini daftarnya.

Daftar Makanan Oleh Oleh Khas Lampung

1. Keripik Pisang

Salah satu daerah dengan penghasil pisang terbesar di Indonesia. Wajar banyak makanan yang  bahan dasar buah pisang. Salah satu yang menjadi makanan khas Lampung yaitu keripik pisang.

BACA JUGA:Nikmati Destinasi Wisata Alam yang Eksotik di Pandeglang, Cocok Buat Liburan Bersama Keluarga

Keripik pisang merupakan camilan umum yang dapat dijumpai di berbagai daerah. Tetapi, keripik pisang khas Lampung yang berbeda dengan keripik pisang di daerah lain.

Pembuatan keripiknya dari pisang ambon, bukan pisang kepok seperti keripik pisang pada umumnya.

Dan juga, keripik pisang khas Lampung memiliki rasa yang beragam, mulai dari coklat, keju, durian, stroberi, hingga rasa balado.

2. Brownis

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Kulineran Lumajang, Nomor 3 Masakan Legendaris

Oleh-oleh khas Lampung selanjutnya yaitu Brownies atau brownies kulit pisang. Makanan ini yang terbuat dari kulit pisang sebagai bahan campurannya.

Kulit pisang yang ditambahkan dalam makanan ini sudah melalui proses sedemikian rupa sehingga tetap aman dikonsumsi dan rasanya juga enak.

3. Bejak Enjak

Bejak Enjak adalah makanan tradisional Lampung memiliki rasa manis dan gurih. Makanan satu ini mengandung banyak serat dan karbohidrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: