Polres Pesisir Barat Gelar Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri

Polres Pesisir Barat Gelar Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Jajaran Pores Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri berkala semester II tahun 2023, terhadap seluruh personil di lingkungan Polres setempat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (27 September 2023).

Sebelum melaksanakan kegiatan tes yang digelar oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pesisir Barat itu, seluruh personil Polres setempat wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesbar, yang dilakukan oleh dr.Leli Yanita, karena untuk sementara ini belum memiliki bagian urusan kesehatan (Urkes) sendiri di Polres Pesisir Barat atau dokter kesehatan Polres.

“Tes kesehatan itu untuk memastikan kondisi kesehatan personil yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani dan beladiri ini,” ujar Kabag SDM Ono Karyono S.H, M.H., mewakili Kapolres AKBP Alsyehndra, S.Ik, M.H.

Dijelaskannya, dalam tes kesamaptaan jasmani dan beladiri itu meliputi lari 12 menit, Sit Up, Push Up, Pull Up, dan Shuttle Run. 

BACA JUGA:Pekan Raya Lampung, Pemkab Lampung Barat akan Menampilkan UMKM

Dirinya berharapkan agar seluruh personil Polres setempat mengikuti kegiatan itu dengan serius. 

Terlebih, kegiatan itu dilaksanakan secara berkala atau setiap enam bulan sekali, salah satunya bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personil, yang terpenting kesehatan para personil dapat terjaga dengan baik.

“Sehingga semua personil Polres Pesbar ini selalu siap dalam menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Masih kata dia, selain sebagai salah satu kelengkapan 13 komponen bagi personil Polri, tes kesamaptaan jasmani dan beladiri ini juga untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik bagi personil. 

BACA JUGA:Kawanan Gajah Turut 'Panen' Padi di Suoh

Karena itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri ini juga merupakan bagian dari program Polri untuk menjaga stamina maupun kesiapan personil Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab Kepolisian, salah satunya personil yang ada di Polres Pesbar ini.

“Kita juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri ini juga bisa terus menjaga kebugaran jasmani personil agar tetap prima saat mengemban tugas dan juga dalam menjalankan tugas Kepolisian bisa lebih maksimal kembali,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: