Warga Pemangku Cempedak Pekon Padang Tambak Swadaya Perbaiki Jalan

Warga Pemangku Cempedak Pekon Padang Tambak Swadaya Perbaiki Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ke-32, Tahun 2023 warga Dusun Cempedak, Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar gotong royong perbaikan jalan secara swadaya.

Perbaikan yang dilakukan dengan menyemen badan jalan yang telah lama di pasang onderlagh yang tujuannya untuk memberikan kelancaran mobilitas masyarakat dalam melintasi jalan berstatus milik kabupaten itu.

BACA JUGA:Seluas 1,5 Hektare Lahan Terbakar, Tim KPH Pesisir Barat Padamkan Kebakaran Lahan di Ngaras

Dikatakan warga Hadi ruas jalan Pemangku Cempedak hingga jalan nasional sepanjang tiga kilometer, dan tahun ini mendapatkan pembangunan rigid beton sepanjang kurang lebih tiga puluh meter (30 M) dengan lebar tiga meter dan ketebalan 25 centimeter (CM). 

Dari proses pembangunan yang dilakukan secara bertahap, sekarang ini tinggal menyisakan lebih kurang 800 meter jalan yang masih berbadan batu-batu, dan untuk mengurangi gangguan sebagian badan jalan itu di semen sedannya melalui swadaya masyarakat yang pengerjaannya secara gotong royong. 

BACA JUGA:Seleksi CASN 2023, Ada 16 Formasi Tenaga Teknis di Pesisir Barat, Ini Rinciannya

Tentunya harapan masyarakat setempat pemerintah secepatnya dapat kembali melakukan pembangunan lanjutan agar ruas itu benar-benar terbangun total. 

"Gotong royong swadaya penyemenan ini untuk meminimalisir tonjolan batu di titik-titik yang memang agak ekstrim dan membahayakan kendaraan," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: