Tiang Telkom Roboh Timpa Jaringan Kabel Listrik di Sebarus

Tiang Telkom Roboh Timpa Jaringan Kabel Listrik di Sebarus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu tiang telepon milik PT Telkomunikasi Indonesia (Telkom) yang berada di sisi jalan nasional di Pemangku Kota Raja, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat roboh dan menimpa kabel jaringan listrik hingga membuat posisi tiang listrik ikut miring.

Kondisi itu membahayakan warga sekitar, karena sewaktu-waktu selain dapat mengakibatkan korsleting arus listrik juga dapat menimbulkan kebocoran arus yang dihantarkan melalui tiang telepon tersebut.

BACA JUGA:Kerap Meneror Sopir Truk di Jalan Lintas Sumatera, Residivis Pemerasan Akhirnya Ditangkap

Menurut sumber warga di sekitar lokasi itu, robohnya tiang telepon yang berlangsung sejak lama itu belum juga ditangani oleh pihak PLN. Sementara kondisinya membahayakan warga sekitar.

“Sekarang posisi tiang listrik itu juga sudah miring karena tertimpa tiang telepon, kami khawatir kabel-kabel jaringan yang membentang bisa putus karena tidak kuat menahan tiang telepon tersebut,” ujar sumber di lokasi.

BACA JUGA:PMI Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pekon Sukananti

Untuk itu, pihaknya berharap petugas PLN maupun pihak Telkom bisa segera melakukan perbaikan, karena jika lama dibiarkan pihaknya khawatir dapat membahayakan warga sekitar.

“Entah itu PLN atau petugas telkom kami harap supaya bisa diperbaiki, jangan sampai ada dampak buruk bagi kami warga yang ada di sekitar lokasi,” harapnya.

BACA JUGA:Hakim PN Liwa Tolak Gugatan Prapradilan Pelaku Bentrokan di Lahan Sawit PT KCMU

Sementara, Manager PT PLN Liwa Henry Sinaga mengaku pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak PT Telkom untuk bersama-sama memperbaiki jaringan listrik yang tertimpa tiang telepon roboh tersebut. 

“Kami akan berkoordinasi dulu ke telekom, untuk bersama-sama diperbaiki,” singkat dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: