Pembukaan Turnamen Sepak Bola Peratin Cup Season 10 Pekon Purajaya Meriah

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Peratin Cup Season 10 Pekon Purajaya Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembukaan turnamen sepak bola Peratin cup, season 10, Pekon Purajaya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat dibuka dengan meriah, Sabtu 15 September 2023 dan pertandingan dimulai dari Minggu Tanggal 16 sampai dengan 29 September.

Seremoni pembukaan berlangsung meriah dimana piala bergilir dia bawa keliling, yang menunjukkan semangat olahraga, guna kemeriahan turnamen.

Tampak hadir Ketua DPRD Lambar Edi Novia. S Kom, dan beberapa anggota DPRD Lambar wilayah itu, Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., Askab PSSI Lambar. 

Dalam sambutannya Edi Novial, yang akrab disapa Bang Edi merasa bangga kepada Pekon Purajaya yang intens menggelar turnamen peratin cub yang tahun ini jadi season ke 10.

BACA JUGA:Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS-PPPK Tahun 2023 Berubah, Berikut Jadwal Terbaru

Edi berpesan agar antara klub, suporter dan pra juri serta panitia untuk mengedepankan sportifitas bertanding. Sehingga tidak mencederai turnamen peratin cup.

"Turnamen peratin cup yang digagas Peratin Purajaya bapak Samsu Kendar, S.Hut., merupakan hajat yang sangat baik dalam mencetak para atlet olahraga sepak bola, dan sarana mempererat tali silaturahmi khususnya pemain dan penggemar olah raga si kulit bundar," tegasnya. 

Sementara Peratin Samsu Kendar dalam sambutannya menyampaikan pada turnamen tahun ini diikuti 28 klub bola tergabung dari Lima kecamatan, yakni Kebun Tebu, Sumber Jaya, Gedung Surian, Air Hitam dan Sekincau. 

"Jika tidak kita batasi karena faktor waktu klub yang mendaftar sangat banyak bahkan hingga dari kabupaten tetangga," ungkapnya. 

BACA JUGA:Berhasil Dievakuasi, Mayat Perempuan Tanpa Identitas Jalani Pemeriksaan Medis di RSUDAU,

Secara jelas Samsu Kendar mengulas tujuan awal Turnamen Sepak Bola Peratin Cup, Pekon Purajaya tersebut dalam membantu memfasilitasi sekaligus memberikan hiburan olahraga yang sudah menjadi tradisi di masyarakat.

Namun harapan lainnya melalui ialah sarana dalam mencetak atlet untuk mampu berkompetisi di level yang lebih elit. 

"Tidak menutup kemungkinan dan rata-rata terjadi bahkan hingga skala dunia, para atlet sepak bola   lahir dari kompetisi kecil seperti ini. Dan saya yakin Kabupaten Lambar memiliki banyak bakal atlet yang hebat," jelasnya. 

Senada dengan BE, Peratin Samsu Kendar berharap turnamen berjalan seru dan  penuh kemeriahan, sportifitas. Tapi baik suporter maupun pemain untuk bersama-sama menjaga kekondusifan. Diantaranya memastikan keamanan kendaraan dan lain sebagainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: