YJI Pusat Apresiasi Kegiatan Jamnas Berjalan Sukses dan Lancar di Lampung

YJI Pusat Apresiasi Kegiatan Jamnas Berjalan Sukses dan Lancar di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) resmi ditutup oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat Esti Nurjadin didampingi Ketua YJI Cabang Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, di Balai Keratun lantai III, Komplek Kantor Gubernur, Sabtu 16 September 2023.

YJI Pusat mengapresiasi acara Jamnas berjalan sukses dan lancar. 

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Pusat Esti Nurjadin, mengucapkan terimakasih kepada YJI Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menjadi tuan rumah dan telah membantu kelancaran acara Jambore Nasional VII.

"Dan saya merasa terhormat karena YJI disambut baik di Provinsi Lampung," kata Esti.

BACA JUGA:BKN Resmikan Batas Pensiun PNS Hingga 65 Tahun, Berikut Ini Penjelasannya

Esti mengingatkan agar ketika kembali ke daerah masing-masing bisa membawa perubahan, bisa menimba ilmu, ada sesuatu yang bisa dibawa pulang dan disampaikan ke daerahnya masing-masing.

"Mari kita jadi agen perubahan di bidang kesehatan jantung, perubahan kita kecil tidak apa-apa, tapi dari sekian banyak orang tentunya akan bisa terjadi perubahan yang ke arah lebih baik," ujarnya.

Esti juga mengajak peserta membantu Pemerintah menurunkan angka prevalensi penyakit jantung. 

Ia mengatakan penyakit jantung tidak hanya terjadi pada manula tapi juga pada generasi muda milenial. 

BACA JUGA:Malaysia Jiplak Lagu Halo-Halo Bandung Jadi Hello Kuala Lumpur?

"Mari melakukan perubahan gaya hidup sehat dari sejak sedini mungkin," tambahnya

Sementara Riana Sari menyampaikan bahwa acara Jamnas telah dilaksanakan selama tiga hari, dari pembukaan, sarasehan, senam jantung sehat, dan berbagai macam lomba yang sangat intens.

Meski melelahkan, namun rasa lelah selama kegiatan tersebut tergantikan dengan perasaan bahagia karena dapat melakukan kegiatan tersebut bersama dengan keluarga besar YJI seluruh Indonesia.

"Hal ini berarti bahwa kita adalah satu keluarga besar yayasan jantung Indonesia saat kita melihat ada tim yang berhasil menjadi pemenang. Berbanggalah karena mereka adalah saudara kita, merekalah nantinya orang-orang yang diharapkan mampu mengharumkan nama YJI di pentas lokal maupun nasional," kata Riana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: