Pramuka SMPN Sekuting Terpadu Gelar Perjusami

Pramuka SMPN Sekuting Terpadu Gelar Perjusami

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMPN Sekuting Terpadu,Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat,  Gelar Perkemahan jumat,sabtu dan minggu (Perjusami) di lapangan Sekolah setempat pada Jumat-Minggu (15-17 September 2023) dalam rangka pelantikan Pengurus Pramuka dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Pembina Pramuka SMPN Sekuting Terpadu, Jaya Gunawan mengatakan, ada 9 Regu yang terdiri empat Regu Putri dan Lima Regu Putra  dari kelas VII dan Kelas VIII.

Perkemahan pramuka sebagai tempat bagi peserta untuk menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, dan membina semangat kebersamaan.

Pramuka memberikan banyak pengalaman seperti melatih berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain dan berinteraksi di alam bebas, membangun keberanian, membina sikap tanggung jawab kemudian belajar menjadi pemimpin.

BACA JUGA: Ternyata Mudah! Begini Cara Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Lewat Online dan Offline

Adapun Kegiatan yang akan kita laksanakan salah satunya Kegiatan hiking. Ini menjadi salah satu yang diperlombakan dalam kegiatan perkemahan.

Dengan tujuan agar peserta bisa mengenal lebih jauh lagi tentang alam dan bisa lebih mandiri lagi.

Kegiatan malam  minggu adalah penyalaan api unggun dan pentas seni oleh adik-adik yang telah dipersiapkan sebelumnya. 

“Dijadwalkan pukul 22.00 WIB acara api unggun telah selesai dan dilanjutkan dengan tidur malam sampai jam 04.00 WIB,” katanya.

BACA JUGA:Pensiunan PNS Tetap Bisa Makmur di Hari Tua, Gaji Segera Dicairkan PT Taspen

Seraya menambahkan Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Ka Mabigus) Pramuka SMPN Sekuting Terpadu, Ariani Rosa Lesmana, S.Pd.,M.Pd, mengatakan Perkemahan ini memiliki tujuan agar para penggalang belajar hidup mandiri, disiplin bekerjasama dan bertanggung jawab, mulai dari bangun pagi hingga istirahat di malam hari. 

Selain itu, para penggalang juga diminta agar bisa lebih mengenal lingkungan dan selanjutnya peduli pada lingkungan sesuai dengan darma ke 2 dari dasa darma “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”.

"Kita Berharap dengan diadakannya perkemahan ini menjadikan siswa lebih kompak lebih mandiri lagi yang pastinya lebih disiplin," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: