Jaga Kamtibmas, Satuan Samapta Kunjungi SMAN 1 Karya Penggawa

Jaga Kamtibmas, Satuan Samapta Kunjungi SMAN 1 Karya Penggawa

Patroli dialogis Sat Samapta Polres Pesisir barat di SMAN 1 Karya Penggawa--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Samapta Polres Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih rutin melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, seperti yang dilaksanakan di SMAN 1 Karya Penggawa pada Kamis 14 September 2023.

Kasat Samapta Polres Pesbar, AKP. Firdaus., mendampingi Kapolres setempat, AKBP. Alsyahendra, S.Ik., mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolres agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Lagi, Polisi Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Pesisir Barat

“Dalam rangka menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif maka kami menyambangi SMA Negeri 1 Karya Penggawa, untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam kegiatan itu juga pihaknya memberikan himbauan dan beberapa arahan singkat kepada siswa yang baru selesai melaksanakan kegiatan belajar mengajar, hal itu untuk mencegah gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA:Akses Education Centre: Tempat Bimbel CPNS 2023 Paling Recomended di Lampung, Ada Promonya!

“Kegiatan patroli dialogis ke sekolah-sekolah yang bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas lingkungan sekolah serta memberikan motivasi kepada pelajar,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para siswa agar tetap rajin belajar, jangan bolos sekolah, jauhi narkoba, tidak saling membully teman, tidak melakukan tawuran serta tertib berlalu lintas. 

BACA JUGA:Pinjaman Tanpa Agunan Livin Mandiri Rp 50 Juta, Cicilan Mulai Rp 800 Ribuan

“Kegiatan sambang dialogis tersebut  dilaksanakan terus menerus ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Pesbar dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: