Polres Pesisir Barat Rutin Laksanakan Patroli Wisata

Polres Pesisir Barat Rutin Laksanakan Patroli Wisata

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Personil Polres Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini rutin melaksanakan patroli dialogis di sejumlah titik lokasi wisata dengan memberikan imbauan kepada wisatawan yang datang ke kabupaten setempat.

Kasat Samapta Polres Pesbar, AKP. Firdaus  mendampingi Kapolres setempat, AKBP. Alsyahendra, S. Ik., mengatakan patroli dialogis itu rutin dilaksanakan terutama di lokasi wisata, karena Kabupaten Pesbar merupakan wilayah yang ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:Korban Rudapaksa Sudah Kembali Sekolah, DP3AKB Pesisir Barat Lakukan Pendampingan

“Saat akhir pekan sejumlah titik destinasi wisata di kabupaten ini ramai dikunjungi wisatawan, jadi kami harus rutin melaksanakan patroli untuk memberikan imbauan kepada pengunjung agar tetap berhati-hati,” kata dia.

Dijelaskannya, destinasi wisata di Kabupaten Pesbar sebagian besar berupa pantai, yang paling ramai dikunjungi adalah Pantai Labuhan Jukung, tapi di pantai itu pengunjung tidak diperbolehkan mandi atau berenang, karena cukup berbahaya.

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Catat 268 APS Bacaleg Melanggar Aturan

“Pantai Labuhan Jukung merupakan pantai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, di pantai itu pengunjung dilarang mandi dan berenang, karena itu kita rutin memberikan himbauan kepada pengunjung yang datang sebagai antisipasi,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan itu juga dilaksanakan dengan tujuan agar menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesbar tetap aman dan kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Selama Bulan Agustus, Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Menurun

“Kita juga berusaha agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi terhadap pengunjung pantai seperti kecelakaan laut yang cukup rawan terjadi,” terangnya.

Pihaknya juga mengajak semua lapisan masyarakat termasuk pengunjung lokasi wisata agar bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi di Lampung Barat Terserap 51,77 Persen

“Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten ini terutama di tempat wisata seperti pantai dan wisatawan yang berkunjung juga kita minta tidak membuang sampah di pantai ini untuk menjaga kebersihan tempat wisata kita,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: