Tim Satlak BPBD Pesisir Barat Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinbar

Tim Satlak BPBD Pesisir Barat Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tim Satuan Pelaksana (Satlak) Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sekitar pukul 10.00 WIB langsung membersihkan pohon tumbang di ruas jalan lintas barat (Jalinbar), yang terjadi di pekon pekon Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa 12 September 2023.

Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri., mengatakan pembersihan pohon tumbang itu dilakukan setelah ada laporan dari masyarakat terkait pohon tumbang yang menutup sebagian badan di ruas Jalinbar tersebut.

BACA JUGA:Korban Rudapaksa Sudah Kembali Sekolah, DP3AKB Pesisir Barat Lakukan Pendampingan

Tim Satlak BPBD langsung bergerak ke lokasi untuk membersihkan pohon tumbang yang menutup badan jalan nasional itu, sehingga kendaraan bisa melintas dengan lancer dan aman,” kata dia.

Dijelaskannya, pohon tumbang yang terjadi diduga akibat angin kencang yang terjadi di wilayah kabupaten setempat, ditambah pohon yang tumbang sudah cukup tua, hal itu terlihat dari beberapa bagian pohon yang sudah lapuk.

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Catat 268 APS Bacaleg Melanggar Aturan

“Pohon tumbang itu diperkirakan karena hembusan angin kencang yang terjadi, ditambah kondisi kayu yang sudah tua dan lapuk, beruntung tidak ada kendaraan yang melintas saat kejadian sehingga tidak ada korban,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembersihan pohon tumbang itu sudah selesai dilakukan oleh petugas, badan jalan yang sempat tertutup sudah terbuka dan pengendara juga bisa melintas dengan lancar.

BACA JUGA:Selama Bulan Agustus, Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Menurun

“Pembersihan sudah selesai, kendaraan juga sudah bisa melintas dengan aman, kita berharap tidak ada lagi bencana alam yang terjadi di sepanjang Jalinbar ini,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau pengendara yang melintas di sepanjang ruas Jalinbar di Kabupaten Pesbar agar waspada terhadap bencana alam, salah satunya pohon tumbang.

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi di Lampung Barat Terserap 51,77 Persen

“Kita imbau pengendara agar selalu berhati-hati dan waspada saat melintas, karena bencana alam bisa terjadi kapan saja termasuk pohon tumbang itu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: