Saksikan, Disparekraf Gelar Festival Parekraf Lampung 2023 di Mall Boemi Kedaton 13 -17 September 2023

Saksikan, Disparekraf Gelar Festival Parekraf Lampung 2023 di Mall Boemi Kedaton 13 -17 September 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Lampung akan menggelar event Festival Parekraf Lampung 2023 yang akan dibuka pada 13 hingga 17 September mendatang.

Adapun gelaran acara tersebut akan dipusatkan di Mal Bumi Kedaton (MBK) yang merupakan kalaborasi dari sektor pariwisata dan ekonomi Lampung.

Festival ini merupakan perdana digelar di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Ukuran Dokumen PDF untuk Daftar CPNS 2023

"Kegiatan ini yang pertama digelar pada tahun ini, dan ini adalah bagian dari rangkaian post event dari pelaksanaan Krakatau Festival (K-Fest) beberapa waktu yang lalu," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan kepada awak media di El's Coffee Roastery, Bandar Lampung, Senin 11 September 2023.

Lanjutnya, dalam acara itu ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar. 

Seperti lomba mewarnai, lomba fashion show Nemui Nyimah, festival tari kreasi, talkshow, pemilihan Muli Mekhanai, Tourism Investmen Summit, hingga Sunmori.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Almarhum A.Rozak Keluar, Keluarga Harap Kepolisian Segera Gelar Perkara

"Festival Parekraf ini memang kita adakan khusus di pusat perbelanjaan. Jadi memang dimana tempat orang berkumpul untuk refreshing, belanja dan macam-macam,"sambungnya.

Boby juga mengatakan dalam festival tersebut selain mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Lampung, diharapkan bisa berdampak terhadap ekonomi Lampung.

"Tujuannya memang festival ini harus berdampak ekonomi, baik kepada sektor UKM sebagai peserta maupun kepada masyarakat lainnya," harapnya.

Kemudian pihaknya juga optimis untuk tingkat kunjungan wisatawan bisa melebihi dari 20ribu orang.

BACA JUGA:5 Instansi Resmi Umumkan Formasi CPNS 2023, Kemenkumham Masih Jadi yang Terbanyak

"Jadi Pada K-Fest kemarin itu sudah terukur pada hari pertama saja 8 ribu orang, kemudian hari kedua 14 ribu hal Itu Kita lihat dari radius 1 km yang bekerja sama dengan Telkomsel. Itu baru Telkomsel belum kartun yang lain. Nah untuk event ini saya rasa lebih dari 20 ribu orang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: