Ustadz Adi Hidayat, Allah SWT Selalu Menunggu Taubat Orang yang Melakukan Maksiat

Ustadz Adi Hidayat, Allah SWT Selalu Menunggu Taubat Orang yang Melakukan Maksiat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat mengajak umat Islam untuk tidak putus asa dalam bertaubat jika sudah berbuat maksiat.

Beliau menjelaskan bahwa Allah SWT Maha Pengampun dan Maha Penyayang yang akan selalu menunggu taubat hamba-Nya sampai akhir hayatnya.

Contohnya, Nabi Musa AS pernah membunuh seorang laki-laki kaum Fir’aun tanpa sengaja. Setelah itu, Nabi Musa AS segera bertaubat dan memohon ampun atas kesalahan yang telah dilakukannya. Allah SWT menerima taubat Nabi Musa AS, kemudian menjadikan sebagai salah satu nabi dan rasul-Nya.

“Karena itu, tidak boleh merasa malu dan takut untuk bertaubat kepada Allah SWT. harus yakin kepada Allah SWT tidak akan menolak taubat hamba-Nya yang ikhlas dan bersungguh-sungguh.

BACA JUGA:Menurut Ustadz Adi Hidayat, Ini Cara Taubat Yang Terbaik

Allah SWT juga tidak akan mengingat-ingat dosa hamba-Nya yang sudah bertaubat,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat mengingatkan kita agar tidak hanya bertaubat, tetapi juga melaksanakan amalan ibadah yang dapat menghapus dosa.

Ustadz mengatakan bahwa ada amalan-amalan ibadah yang dapat menghilangkan kebiasaan maksiat, seperti shalat, sedekah,dzikir, dan puasa.

Beliau menekankan bahwa pentingnya memperbaiki hubungan sesama manusia, terutama orang-orang yang telah kita zalimi atau sakiti secara sengaja atau tidak disengaja.

BACA JUGA:Cara Mudah Menaikan Limit Shopee Pay Later, Anti Ribet!

Taubat akan lebih sempurna jika kita meminta maaf dan memperbaiki hubungan dengan orang-orang yang berhak atas kita.

“Jangan sampai ketika sudah  niat bersungguh-sungguh bertaubat kepada Allah, tapi masih menyimpan dendam atau permusuhan dengan orang.

Ketika sudah bertaubat kita juga harus berdamai dan bersikap baik dengan semua orang, terutama orang tua, keluarga, dan lingkungan” tutup ustadz Adi Hidayat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: