Menurut Ustadz Adi Hidayat, Ini Cara Taubat Yang Terbaik

Menurut Ustadz Adi Hidayat, Ini Cara Taubat Yang Terbaik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Taubat merupakan cara manusia untuk memohon ampunan Allah SWT atas semua dosa yang diperbuat dan kembali ke jalan kebenaran. 

Perlu dimahami dalam menjalani taubat yang benar, ada beberapa hal yang perlu diketahui dan lakukan agar dapat langsung merasakan perubahan yang positif dalam kehidupan.

Perlu melibatkan permohonan rahmat Allah agar taubatnya dapat diterima oleh-Nya. Hal ini bisa di pahami dalam Surah Al-Baqarah ayat 37 menjelaskan dialog antara Nabi Adam As dengan Allah SWT.

Taubat adalah salah satu hal penting dalam kehidupan umat Islam untuk kembali kepada Allah SWT dan memohon ampunan-Nya atas segala kesalahan dan dosa yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Cara Mudah Menaikan Limit Shopee Pay Later, Anti Ribet!

Bahwa rahmat Allah SWT mendahului murka-Nya. Nabi Adam yang sangat merasa berdosa telah melanggar perintah-Nya, 

Ingin sekali bertaubat dan memperbaiki diri agar lebih baik dari sebelumnya.

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, kemudian dikutip dari penjelasan ustadz Adi Hidayat, beliau menceritakan, dan Nabi Adam kemudian bertanya, “apakah engkau akan mengembalikanku ke surgamu?” Allah menjawab “ya tentu saja.” H.R Ibnu Abbas.

“Adam lalu menerima beberapa kata dari Tuhannya, maka Dia langsung menerima tobatnya. Sungguh Dia maha penerima tobat, lagi maha penyayang,” (Qs: al-Baqarah ayat 37).

BACA JUGA:Menjadi Orang Baik Itu Pasti Hidup Akan Tenang Serta Tentram, Berikut ini pesan Ustadz Adi Hidayat

Sesungguhnya rahmat Allah SWT itu mendahului murka-Nya.

Maka, Janganlah seseorang merasa putus asa karena banyak dosa, melainkan terus bertaubat untuk memohon ampun dan berusaha agar dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kita harus melibatkan permohonan rahmat Allah dalam taubat agar mendapatkan penerimaan terbaik di sisi-Nya.

Berikut ini cara bertaubat terbaik Ustadz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: