Pengurus Saka Wana Bakti BB TNBBS Angkatan 14 Dilantik

Pengurus Saka Wana Bakti BB TNBBS Angkatan 14 Dilantik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota pramuka Saka Wana Bhakti angkatan 14 binaan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) wilayah ll resmi dilantik, di bumi perkemahan, kawasan TNBBS Kubu Perahu, kecamatan Balik Bukit.

Pelantikan itu ditandai dengan penyematan badge Saka Wana Bakti kepada adik-adik anggota baru oleh Pamong Saka Wana Bhakti Supriatna mendampingi Kabid wilayah II BB TNBBS sekaligus Kamabisaka Wana Bakti Kwarcab Lambar Amri, S.H., M.Hum.

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Ukuran Dokumen PDF untuk Daftar CPNS 2023

Selain pelantikan juga dilangsungkan pengukuhan pengurus baru yang diantaranya Ketua dijabat oleh Dimas, Wakil Ketua Alvia Yulistiawati, Sekretaris I dan II Suci Ramadhani dan Erwin,  bendahara tio serta beberapa sekretaris bidang.

Usai pelantikan Kak Supriatna mengucapkan selamat kepada semua anggota yang dilantik, selanjutnya ia mengajak semua agar bersinergi mengibarkan panji kebesaran Saka Wana Bakti di Lampung Barat.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023 Bunga Rendah Tanpa Jaminan, Berikut Ketentuannya

Selanjutnya ia berpesan kepada seluruh anggota seluruh Saka Wanabakti baik itu anggota yang baru dilantik maupun yang hadir saat acara pelantikan untuk tetap melakukan latihan rutin.

"Adik adik setelah resmi menjadi anggota Saka Wanabakti untuk selalu aktif menempa diri dengan menjalani proses menempuh SKK yang ada di Saka Wanabakti, sehingga adik adik mempunyai pengetahuan keterampilan kehutanan yang tentunya nanti sangat bermanfaat bagi adik adik semua," ujarnya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 11 September 2023 Berhadiah The Jai Skin Karakter Free Fire

Ia menjelaskan bahwa Saka Wanabakti terdiri dari empat Krida yaitu Krida Reksa Wana, Tata Wana, Bina Wana dan Guna Wana yang tentunya banyak pilihan untuk adik adik membina diri terutama di bidang kehutanan.

"Pembinaan Pramuka Saka Wanabakti oleh BB TNBBS Wilayah II dilaksanakan secara terus menerus, aktif dan terprogram. Keberadaan Saka Wanabakti ini sebagai bagian pembinaan generasi muda dalam bidang kehutanan, selama ini selalu aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan," pungkasnya.

BACA JUGA:Aturan Baru Bunga KUR BRI Tahun 2023, Silahkan Cek Disini

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan itu kepala resort TNBBS wilayah Balik Bukit, Andalan Saka dan Purna Saka Wanabakti Lampung Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: