Puncak Perayaan HUT Ke 54 Desa Margorejo Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Puncak Perayaan HUT Ke 54 Desa Margorejo Gelar Pagelaran Wayang Kulit

--

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam Rangka Memerintahkan HUT Desa yang Ke 54 Pemerintah Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (9 September 2023) malam.

Dimana Pertunjukan Wayang Kulit itu bersama Ki Dalang Muryanto dari Kalireji Kabupaten Lampung Tengah.

Kepala Desa Margorejo Berto Julian mengatakan, pagelaran wayang kulit semalam suntuk dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Desa Margorejo ke-54 Tahun 2023.

Sedangkan dalam HUT Ke 54 ini  mengambil Tema "Menjalin Persatuan dan Kesatuan Untuk Ditingkatkan". 

BACA JUGA:Polda Lampung Libatkan Tim DVI Untuk Identifikasi 3 Tanpa Kepala

Lanjutnya semoga dengan tema tersebut sehingga desa Margorejo lebih maju dan lebih bersinar sesuai dengan Visi Misi pemerintah desa Margorejo.

Berto juga berharap dengan bertambahnya usia desa ke 54 ini semoga bisa lebih maju serta masyarakat bisa lebih kompak dalam mengusung dan membangun demi desa Margorejo "Sehati Bersinar".

"Untuk semua masyarakat agar lebih kompak dan rukun serta lebih menjaga persatuan seperti dalam sila Ketiga dalam Pancasila "Persatuan Indonesia".

Senada juga diungkapkan oleh sesepuh atau tetua desa Margorejo Sugi Siswanya sekiranya desa Margorejo bisa lebih maju dan guyub rukun.

BACA JUGA:Pekon Gunung Ratu Gelar Musrenbang TA 2024

"Semoga desa ini kedepan nambah rukun, nambah bersatu, lebih maju dan lebih makmur," ungkap Mbah Sugi.

Dalam kegiatan tersebut juga turut diputarkan film dokumenter mengenai kisah terbangunnya desa Margorejo.

Dalam film dokumenter tersebut diceritakan awal kisah desa Margorejo yang diawali dari warga transmigrasi dari Jawa hingga akhirnya bisa menjadi desa definitif seperti sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: