Pekon Gunung Ratu Gelar Musrenbang TA 2024

Pekon Gunung Ratu Gelar Musrenbang TA 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, persiapan rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon setempat Tahun Anggaran (TA) 2024 di balai Pekon Gunung Ratu, Jumat 8 September 2023.

Acara yang dihadiri Camat Bandar Negeri Suoh, Mandala Harto.S.IP bersama jajaran, Pendamping Desa serta bhabinkamtibmas Pekon Gunung Ratu.

BACA JUGA:Keluarga Besar NU Pesisir Barat Optimalkan Pembangunan Sekretariat

Peratin Pekon Gunung Ratu, Hilmansyah menyampaikan dalam sambutannya bahwa musrenbang tersebut menjadi langkah awal Pekon Gunung Ratu dalam melakukan rancangan RKP yang biasanya dilaksanakan akhir tahun anggaran atau Desember mendatang. 

Pihaknya menekankan nantinya RKP yang akan dimasukkan dalam APBPekon, tidak melangkahi Undang-Undang maupun peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Belum Ada Wacana Pengangkatan TKS ke TKD

“Kita juga minta bimbingan dari pihak Kecamatan agar ikut serta memantau perkembangan pekon khususnya di Pekon Gunung Ratu ini,” katanya.

Sementara Camat Bandar Negeri Suoh, Mandala Harto, S.IP., mengatakan, pihaknya mendukung apapun keputusan pekon asalkan itu tidak menyimpang.

BACA JUGA:Peratin Febra Resmikan Komunitas AMC Sukajaya

“Pengelolaan dana desa harus dilakukan dengan benar karena masalah dana ini sangatlah rentan,” kata Mandala.

Ia juga mengingatkan agar peratin memusyawarahkan apapun yang akan dilaksanakan dengan perangkat pekon, baik menyangkut masalah dana maupun tidak.

BACA JUGA:Sutro Pimpin Penyaluran BLT DD Triwulan Ketiga Pekon Mutaralam

"Pihak kecamatan juga mengikuti dan memberikan banyak masukan seputar isi kegiatan tersebut yang tujuannya agar apa yang nanti dirancang dalam RKP dan kemudian dijadikan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) benar-benar mengacu dengan Undang-Undang yang berlaku, mulai dari amanat pemerintah pusat, hingga Pemkab Lambar,” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: