Polda Lampung Libatkan Tim DVI Untuk Identifikasi 3 Mayat Tanpa Kepala

Polda Lampung Libatkan Tim DVI Untuk Identifikasi 3 Mayat Tanpa Kepala

Ilustrasi Penemuan Mayat--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penemuan 3 mayat tanpa indentitas dalam kondisi tanpa kepala dan lengan hingga hari ini masih menjadi misteri.

Polda Lampung beserta jajaran terus berusaha untuk dapat mengungkap kasus tersebut dengan melakukan serangkaian penyelidikan.

BACA JUGA:Buruan Klik Link DANA Kaget Hari ini, Dapatkan Saldo Gratis Rp 29 Ribu

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, menjelaskan bahwa pihaknya telah menugaskan jajaran di Ditreskrimum Polda Lampung, khususnya tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk dapat mengungkap kasus penemuan mayat tanpa kepala tersebut.

Menurutnya, Polda Lampung saat ini tengah berusaha untuk dapat mengungkap kasus penemuan 3 jenazah yang terdampar di pesisir pantai. 

BACA JUGA:5 Instansi Resmi Umumkan Formasi CPNS 2023, Kemenkumham Masih Jadi yang Terbanyak

Dirinya menambahkan saya sudah menugaskan Ditreskrimum untuk melakukan proses identifikasi lengkap dengan melibatkan tim DVI untuk dapat mengungkap identitas ketiga mayat yang ditemukan.

"Upaya agar dapat mengungkap ciri-ciri khusus, perkiraan waktu kematian dan dugaan penyebab kematian ketiga mayat tersebut," Ungkapnya Sabtu 9 September 2023.

BACA JUGA:Berikut Cara Mengurus STNK yang Masa Berlaku Habis

Pihaknya mengimbau warga untuk tidak panik serta melapor apabila memang ada yang merasa kehilangan anggota keluarga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, kami terus berupaya untuk mengungkap kasus ini. Kemudian jika memang ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya silahkan laporkan untuk bisa dilakukan pencocokan melalui tes DNA," terang dia.

BACA JUGA:Berikut Cara Cek Formasi CPNS Kemenag Tahun 2023 dan Syaratnya

Sebelumnya, Irjen Helmy Santika, mengatakan, awalnya dua mayat ditemukan pada Rabu 6 September 2023 di Pantai Penobaan, Kecamatan Tanjung Tua, Lampung Selatan dan Pantai Dusun Parit Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, kabupaten Lampung Selatan.

Sementara satu mayat ditemukan di Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus pada Kamis 7 September 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: