Keren..!! Gubernur Arinal Panen Alpukat Siger di Lamtim, Hasil Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan

Keren..!! Gubernur Arinal Panen Alpukat Siger di Lamtim, Hasil Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan

--

Gubernur Arinal juga menyampaikan apresiasi kepada bapak-bapak, tokoh masyarakat, kepala desa dan lainnya yang telah gencar dan gigih menanam dilahan berbatu.

BACA JUGA:Bayar Tagihan Listrik Kini Lebih Mudah, Bisa Lewat Aplikasi DANA

"Biasanya petani mau cari yang enak, tanah subur, harga murah, banyak air. Tapi dengan kegigihan selama ini, mampu memproduksi Alpukat Siger Si Batu," ujarnya.

"Tanpa harus dipaksa, rakyat sadar, rakyat mau menanam, sehingga fungsinya kembali sebagai hutan lindung, menghasilkan ekosistem, ekologi, tapi punya nilai ekonomis," tambahnya.

Dalam mendukung Alpukat Siger Si Batu, Gubernur Arinal berencana akan memberikan bantuan sumur bor. "Insyaallah saya akan membantu sumur bor," ujar Gubernur Arinal.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Akan Lakukan Pemakaman Jenazah Hermansyah Secara Kedinasan

Lebih dari itu, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa ketika rakyat memerlukan pertolongan, Negara wajib hadir. Oleh karenanya saya hadir kesini.

"Kehadiran saya untuk menjawab apa yang dibutuhkan. Insyaallah desa ini akan lebih sejahtera," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menyerahkan sejumlah bantuan alat ekonomi produktif (BAEP) untuk kelompok perhutanan sosial (KPS).

BACA JUGA:Jelang Verval Keluarga Beresiko Stunting, Kader Pendataan di Lampung Barat Ikuti Orientasi

Bantuan tersebut diberikan kepada Gapoktan Agromulyo Lestari berupa Tank Semprot dan Sepatu Boot, KTH Bandung Jaya 6 / Gapoktan Tunggal Jaya berupa Mesin pencacah rumput dan ranting, dan sepatu boot. Kemudian Gapoktan Sumber Jaya berupa Mesin pencacah rumput dan ranting, dan sepatu boot.

BACA JUGA:Pariwisata Lampung Telah Daftar Sertifikat CHSE

Sebelumnya, Gubernur Arinal juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan dua buah kursi roda untuk masyarakat Desa Giri Mulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: