Sangat Disayangkan! BBI Sumber Jaya Jadi Aset Terbengkalai

Sangat Disayangkan! BBI Sumber Jaya Jadi Aset Terbengkalai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memperhatikan keberadaan Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemkab Lampung Barat (Lambar) yang berada di Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya tidak terawat. 

Seperti tidak berpenghuni dan mulai diselimuti rumput liar.  

Hal itu dapat dilihat dari kondisi lingkungan perkantoran, hingga keberadaan petakan kolam tempat budidaya ikan. 

Keadaan itu tentunya sangat disayangkan mengingat sudah puluhan miliar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di gulirkan setiap tahunnya untuk BBI yang menjadi kebanggaan Pemkab Lambar tersebut. 

BACA JUGA:Lampung Barat Kekeringan, Ratusan Hektare Padi Terancam Puso, Begini Klaim Pj Sekda Adi Utama

Masyarakat setempat yang minta namanya dirahasiakan menuturkan, jika saat ini jarang sekali terlihat aktifitas kegiatan di BBI tersebut, bahkan untuk petugasnya saja masyarakat tidak melihat apalagi mengetahui. 

"Kami tidak tahu sekarang ini siapa Kepala BBI-nya karena sangat jarang bahkan tidak pernah terlihat masuk," ungkap warga. 

Masyarakat juga menanyakan fungsi kontrol Pemkab melalui dinas berkompeten, seolah-olah keberadaan BBI tersebut lepas dari pantauan atau memang sengaja untuk tidak dimanfaatkan lagi. 

"Kalau BBI ini tidak digunakan lagi mendingan dihibahkan kepada masyarakat sehingga tidak rusak dan membantu masyarakat," pinta warga.  

BACA JUGA:Jenazah Hermansyah Akan Dimakamkan di TPU Cahya Negeri

Terpisah Kepala Dinas Perikanan Lambar  Kamaludin, S.T., melalui Sekretaris Religius, S.E, M.M., menyampaikan jika kondisi tersebut sudah masuk pemantauan dan bahkan sudah direncanakan akan dilakukan penataan dengan menerjunkan personil dari dinas. 

"Kita memang sudah jadwalkan untuk penataan lingkungan BBI," terangnya. 

Dan terkait peran Kepala BBI Joko Abimanyu, memang merupakan pejabat baru di BBI yang masih proses adaptasi sehingga memang belum melakukan sosialisasi dengan masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: