Beberapa Bandara Terbaik di Dunia, Apakah Termasuk di Indonesia?

Beberapa Bandara Terbaik di Dunia, Apakah Termasuk di Indonesia?

--

Medialampung.co.id - Airports Council International (ACI) telah merilis jajaran bandara terbaik dunia tahun 2022. Kabar membahagiakan sebab ada beberapa bandara tanah Air, yang masuk jajaran terbaik dalam kategori perjalanan menyenangkan.

Dari 69 bandara yang menerima penghargaan ASQ untuk kualitas keseluruhan, diantaranya 24 berada di Eropa, 22 di kawasan Asia-Pasifik, 11 di Amerika Utara, lima di Amerika Latin atau Karibia, empat di Afrika, dan tiga di Timur Tengah. Tidak ada pemenang tunggal di kategori wilayah atau ukuran penumpang.

Penghargaan diberikan kepada 20% bandara teratas di setiap kategori ukuran dan wilayah.

Berikut adalah bandara-bandara yang mendapatkan penghargaan tersebut.

BACA JUGA:9 Kepala Negara Tiba di Bandara Soetta untuk Menghadiri KTT ASEAN 2023

Bandara Internasional Shanghai Pudong

Bandara Internasional Shenzhen Bao'an, Changi Singapore Aeroporto di Roma-Fiumicino, Istanbul, International Dallas Fort Worth, Internasional San Francisco.

Kemudian Jajaran Penghargaan Bandara Paling Menyenangkan di Dunia Aeroporto di Roma-Fiumicino diantara nya, Istanbul, International Kuala Lumpur, International Beijing Daxing, International Sultan Hasanuddin; Makassar

Lalu Internasional Yogyakarta Jawa, Belgrade Nikola Tesla Airport dan juga Bandara Milan Bergamo

BACA JUGA:Bandara Kertajati Jawa Barat Beroperasi Penuh Mulai Oktober 2023, Ini Rute Penerbangannya

Sebatas informasi, bandara terbaik di dunia dikelompokkan berdasarkan wilayah. Syarat untuk masuk dalam kategori tersebut, adalah melayani lebih dari 40 juta penumpang setiap tahunnya.

Sementara untuk bandara paling menyenangkan di dunia merupakan bandara di semua wilayah dan kategori kapasitas penumpang yang mendapatkan penghargaan baru paling menyenangkan dari ACI.

Hanya untuk diketahui, ACI bersama perusahaan teknologi perjalanan Amadeus menentukan pemenang penghargaan berdasarkan survei penumpang yang dikumpulkan di bandara pada hari perjalanan.

Pada 2022, sekitar 465.000 survei dikumpulkan dengan melihat 30 faktor penentu seperti check-in, kemudahan navigasi, penawaran belanja, dan makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: