Uang Koin Jadul dengan Harga Termahal dan Diburu Kolektor

Uang Koin Jadul dengan Harga Termahal dan Diburu Kolektor

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kolektor dari uang kuno dan barang antik ini mengungkap 2 jenis uang yang bisa ditebus dengan harga mahal serta dapat mencapai jutaan rupiah.

2 uang kuno termahal tersebut yang diperjualbelikan di pasar barang antik yang termasuk juga di Pasar Talang Kota Cirebon.

Uang kuno yang diperjualbelikan ini memiliki harga yang berbeda-beda.

Untuk uang logam rupiah misalnya, lebih cenderung memiliki harga lebih murah dan biasanya hanya diperjualbelikan untuk keperluan mahar di pernikahan.

BACA JUGA:Pengusaha Muda Siap Ikuti Spiritual Preneur Camp 1 Pesantren Bisnis Indonesia

Berbeda juga dengan uang yang benar-benar kuno dan memiliki sejarah tersendiri, harga jualnya itu bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Lalu, uang kuno apa saja yang termahal saat dijual kepada kolektor ataupun bandar?

Terkait hal ini, juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sembarangan dan kena tipu, dengan iming-iming uang Rupiah dengan harganya yang sampai jutaan atau puluhan juta hingga ratusan juta.

Padahal, faktanya itu tidak demikian. Uang dengan nilai jutaan ini, biasanya sangat khusus dan sudah tidak ada lagi di pasaran juga tidak dipakai untuk alat pembayaran.

BACA JUGA:Berikut Daftar Lengkap UMP Seluruh Indonesia Tahun 2023, Lampung Urutan Berapa?

Berikut 2 jenis uang kuno yang laku sampai jutaan, harus diperhatikan tulisan, bentuk dan ciri-cirinya:

1. Uang China

Uang jenis yang satu ini terbilang kuno, tidak ada ciri spesifik kecuali dengan bentuk uang logam yang bulat dengan bolongan di bagian tengahnya.

Disampaikan juga oleh kolektor atau bandar uang kuno bahwa uang koin China ini, bisa laku sampai dengan harga Rp 700 ribu bahkan sampai  Rp 1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: