Kapolres Pesisir Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023

Kapolres Pesisir Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi (Ops) Zebra Krakatau tahun 2023, yang dipusatkan di lapangan Mapolres setempat, Senin (4 September 2023).

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., yang memimpin gelar pasukan itu dihadiri oleh perwakilan Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Pejabat Utama Polres Pesbar, Kapolsek Jajaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar), Dinas Perhubungan (Dishub) Pesbar, serta peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari beberapa pleton antara lain personel Polres Pesbar, personel Polsek jajaran, personel TNI, Dishub dan personil Satpol PP-Damkar Pesbar.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder bidang lalu lintas dan undangan lainnya, atas kehadirannya pada kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau tahun 2023 itu. Dirinya berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan lagi.

“Saya berharap sinergitas semua stakeholder dapat terus ditingkatkan, sehingga dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau tahun 2023 ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

BACA JUGA:Laga KSM Tingkat Nasional Dimulai, Mukip Berharap Lampung Barat Raih Hasil Terbaik

Dijelaskannya, Polda Lampung dan jajaran dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 dengan mengusung tema “Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”. 

Dengan melibatkan keseluruhan di jajaran Polda Lampung berjumlah 686 personil Polri yang akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai 4-17 September 2023 mendatang, secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk salah satunya di Kabupaten Pesbar.

“Sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Pesbar ini kita melibatkan 25  orang personil Polres jajaran. Kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2023 ini juga dalam rangka mendukung Pemilu yang damai dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Masih kata Alsyahendra, kegiatan ini juga mengedepankan edukatif dan persuasif, serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik ataupun teguran simpatik. 

BACA JUGA:Rumah Warga Batu Kebayan Dibobol Maling di Siang Bolong, Peratin Minta Warga Agar Waspada

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023 ini juga bertujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas, dan angka fatalitas, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polda Lampung dan jajaran. 

Sasaran operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (Pg), Ambang Gangguan (Ag), dan Gangguan Nyata (Gn).

“Semua sasaran itu yang berpotensi mengakibatkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, baik sebelum, maupun pasca Operasi Zebra Krakatau 2023,” ungkapnya.

Dijelaskannya, adapun tujuh prioritas pelanggaran dalam kegiatan ini antara lain pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor (ranmor) yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih di bawah umur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: