Ditinggal Pensiun, Pimpinan Tiga OPD di Pesisir Barat Dijabat Pelaksana Tugas

Ditinggal Pensiun, Pimpinan Tiga OPD di Pesisir Barat Dijabat Pelaksana Tugas

Ilustrasi Pelaksana Tugas-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Pasalnya, pejabat definitif (kepala OPD) sebelumnya telah memasuki masa pensiun. Sehingga, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala OPD itu untuk sementara dijabat oleh Plt.kepala OPD.

Kabid Pengadaan dan Informasi Pegawai, Eko Priyanto, S.Kom., mendampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sri Agustini, S.K.M., mengatakan, hingga kini terdapat tiga pejabat Eselon II terutama yang menjabat sebagai kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesbar itu sudah memasuki masa pensiun.

“Tiga OPD yang dijabat oleh Plt kepala OPD itu yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Dinas Perhubungan (Dishub),” katanya.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Pekon Pahayu Jaya Gelar Turnamen Bola Voli Putra Peratin Cup

Sementara, kata dia, untuk Plt. Kadis PUPR itu dijabat oleh Murry Menako, Plt. Kepala BPKAD dijabat oleh Mizar Diyanto, dan Plt. Kadishub dijabat oleh Tanwir. 

Untuk sementara dijabat oleh Plt. Kepala OPD, karena jabatan definitif kepada OPD itu terlebih dahulu harus dilakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan kepala OPD tersebut.

“Mudah-mudahan untuk lelang jabatan kepala OPD itu bisa segera dilaksanakan di tahun ini juga, sehingga jabatan kepala tiga OPD itu bisa segera dijabat oleh pejabat definitifnya,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam hal kekosongan jabatan kepala OPD itu faktor yang paling utama karena dipicu oleh masa pensiun, selain itu karena faktor lain. 

BACA JUGA:Aktivitas Pengrusakan Pohon HKm di Pekon Giham Dipertanyakan

Meski begitu, diharapkan pelaksanaan roda pemerintahan di setiap OPD terutama yang dijabat oleh Plt.kepala OPD itu tidak ada kendala dan berjalan lancar, hingga ada pejabat definitif.

“Kita masih terus mendata seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Pesbar salah satunya pejabat eselon II dan III yang akan memasuki masa pensiun di tahun ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: