Jalan Segera Dibangun, Warga Sinar Jaya Berikan Dukungan Lewat Gotong Royong

Jalan Segera Dibangun, Warga Sinar Jaya Berikan Dukungan Lewat Gotong Royong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pemerintah pekon, bidang pembangunan infrastruktur guna memperlancar mobilitas masyarakat menjalankan aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Warga Pekon Sinar Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan gotong royong.

Gotong royong yang dilakukan Minggu 3 September 2023 tersebut persisnya dilakukan oleh warga Pemangku Simpang Sari, bersama jajaran aparatur Pekon dengan melakukan penahan badan jalan di pemukiman itu sebagai persiapan untuk diberikan pembangunan berupa perkerasan badan jalan (rabat beton).

Dikonfirmasi peratin setempat Suparjo menyampaikan jika kegiatan gotong royong masyarakat itu mata-mata dilakukan untuk persiapan karena segera akan dilaksanakannya pengerjaan pembangunan rabat beton yang dianggarkan melalui dana desa (DD) Tahun 2023 ini. 

Pada kesempatan itu Suparjo mengucapkan terima kasih kepada masyarakatnya yang telah berpartisipasi dengan telah membantu lewat gotong royong untuk mempersiapkan yang akan diberikan pembangunan.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Dibuka Bulan Ini, Pantau Syaratnya di Link Medsos Berikut

Rasa syukur disampaikannya karena meski dengan keterbatasan anggaran dan banyaknya skala prioritas pembangunan  pekon itu pada kesempatan tahun ini mampu direalisasikan pembangunan badan jalan di pemangku tersebut.

Ia menyampaikan, dalam rancangan pembangunan jangka menengah (RPJM) di masa kepemimpinannya ini banyak hal yang ditargetkan untuk dapat dibangun baik itu fasilitas yang sifatnya mendukung kegiatan pemerintahan maupun infrastruktur yang juga untuk memperlancar kegiatan masyarakat seperti halnya pembangunan badan jalan.

Hanya saja pihaknya menyampaikan jika apa yang tertuang dalam RPJM belum sepenuhnya dapat direalisasikan lantaran beberapa tahun lalu tepatnya dari 2020 hingga 2022 seluruh dunia dilanda pandemi covid 19 yang berdampak pada pengalihan penggunaan anggaran untuk penanganan virus Corona.

 Yang memaksa terjadinya penundaan pegangan pembangunan sebagaimana rencana sebelumnya. 

BACA JUGA:Populasi Dunia Diperkirakan Mencapai 9,7 Miliar pada 2050, Berikut 10 Negara dengan Populasi Tertinggi

"Tentunya kita berharap dan sudah mulai berjalan lagi tahun ini untuk di masa tahun-tahun berikutnya apa yang menjadi cita-cita bersama di bidang pembangunan akan dapat dilaksanakan tanpa adanya hambatan," harapannya.

Sebab kata Suparjo di Pekon tersebut fasilitas umum khususnya infrastruktur jalan masih menjadi skala prioritas yang perlu terus di genjot. Mengingat keberadaan dan usia Pekon Sinar Jaya khususnya merupakan pekon muda.

Tapi meski demikian menjadi tanggung jawab bersama agar keberadaan pemukiman itu dapat secara bertahap sejajar dengan Pekon lainnya yang usianya jauh lebih dewasa seperti halnya Pekon Gunung Terang dan Pekon Sumber Alam yang menjadi tetangga tersebut.

Dan atas apa yang sudah diraih maupun telah dilaksanakan selama ini dirinya mengucapkan terima kasih karena keberhasilan yang telah ditorehkan tak lepas dari peran serta dan dukungan penuh dari warga seperti halnya melalui kegiatan gotong royong, maupun melalui kegiatan swadaya yang Intens dilaksanakan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: