Begini Cara Praktis Tarik Tunai saat Kamu Jauh dari Bank

Begini Cara Praktis Tarik Tunai saat Kamu Jauh dari Bank

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dompet digital DANA telah memperbanyak layanannya sehingga dapat ditarik tunai. Termasuk tarik tunai DANA di Indomaret hingga Alfamart.

DANA dirilis pada akhir 2018. Hingga akhir 2022 disebutkan perusahaan ini telah memiliki lebih dari juta pengguna. 

Aplikasi DANA sebagai dompet digital memiliki kecanggihan pembayaran dan layanan keuangan digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi secara online.

Untuk melakukan transaksi tarik tunai DANA baik dari Via Alfamart, Alfamidi, hingga Indomaret dikenakan biaya Rp4.500 setiap transaksi dan ditarik dari saldo. Sedangkan limit tarik tunai DANA adalah minimal.

BACA JUGA:Cara Transfer Saldo DANA ke BCA, Lebih Mudah di Tahun 2023

Rp50.000 dan maksimal sebesar Rp250.000 untuk transaksi pertama, sedangkan transaksi selain akan mencapai Rp1 juta per transaksi. Limit tarik tunai lebih besar dibandingkan via ATM.

Bila dibandingkan untuk tarik tunai via ATM mempunyai batas maksimum sebesar Rp10 juta dan dikenakan biaya admin Rp4.500 untuk setiap transaksi

Meski tarik tunai DANA sampai Rp10 juta di ATM, fitur ini memiliki batas Rp1,2 juta setiap transaksi. Maka tarik tunai di ATM BCA, Mandiri, ATM bersama, BNI, Permata Bank, Maybank, dan lainnya yang dapat digunakan.

Selain di ATM. Untuk melakukan tarik tunai di Indomaret hingga Alfamart, akun DANA sudah harus di upgrade ke DANA Premium. Setelah akun DANA di upgrade ke Premium, simak cara melakukan tarik tunai Dana di Indomaret dan Alfamart yang dikutip dari berbagai sumber Santu 26 Agustus 2023

BACA JUGA:Cara Transfer Saldo DANA ke BCA, Lebih Mudah di Tahun 2023

Ada cara yang lebih aman untuk melakukan Transaksi tarik tunai DANA di Alfamart dengan mendatangi ke Alfamart terdekat. Lalu kemudian sampaikan kepada petugas atau penjaga kasir Alfamart jika anda akan melakukan tarik DANA tunai.

Seperti buka aplikasi DANA lalu Login ke akun anda. Pilih menu tarik saldo atau cash out di menu utama. Pilih metode penarikan melalui Alfamart

Berikan informasi nomor handphone Dana ke petugas kasir. Klik tombol Show Token dan tunjukkan kepada kasir. Beritahukan kepada kasir jumlah saldo Dana yang akan ditarik

Transaksi akan segera diproses, petugas Alfamart akan memberitahu anda jika proses transaksi telah dilakukan dan selesai kami tinggal ambillah uangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: