Siap-Siap! Tahun Ini di Pesisir Barat Ada Kuota 725 Formasi CPPPK

Siap-Siap! Tahun Ini di Pesisir Barat Ada Kuota 725 Formasi CPPPK

Ilustrasi PPPK Seleksi CASN 2023--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan pengambangan Sumbedaya Manusia (BKPSDM), memastikan perekrutan Calon Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) kembali dilaksanakan tahun 2023 ini.

Terdapat tiga jenis formasi yang disiapkan oleh Pemkab Pesbar, mulai dari formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, jumlahnya masing-masing jenis formasi disesuaikan dengan kuota yang diberikan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Formasi dan Syarat Mendaftar Seleksi CPNS-PPPK 2023 di Kementerian Kesehatan

Kabid Pengadaan dan Informasi Pegawai, Eko Priyanto, S.Kom., mendampingi Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan tahun ini pihaknya menyiapkan kuota hingga 725 formasi.

“Ke-725 formasi itu terdiri dari 300 formasi guru 409 formasi tenaga kesehatan dan 16 formasi untuk tenaga teknis,” kata dia.

BACA JUGA:484 PNS, CPNS dan PPPK Pesisir Barat Terima SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati Agus Istiqlal

Menurutnya, jumlah formasi awal dalam seleksi CPPPK itu mencapai 1.075 formasi, untuk formasi guru mencapai 650 formasi, karena kebutuhan guru telah tercukupi sehingga hanya dibutuhkan 300 formasi, sisanya diupayakan dialihkan untuk tenaga teknis, tapi tidak bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat.

“Kita sudah mengupayakan agar kelebihan kuota formasi guru itu dialihkan untuk tenaga teknis, tapi tidak bisa dipenuhi oleh pusat, sehingga kuota formasi itu dihapuskan,” terangnya.

BACA JUGA:Kuota Seleksi CPNS-PPPK Kejaksaan 2023 Sebanyak 7.846 Formasi, Lulusan SMA Bisa Ikut Daftar

Ditambahkannya, pelaksanaan seleksi CPPPK itu akan mulai dilaksanakan pada 16-30 September pengumuman seleksi, pendaftaran seleksi 17 September hingga 6 Oktober 2023, Seleksi Administrasi 17 September hingga 9 Oktober 2023, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 10-13 Oktober 2023.

“Setelah itu masih ada tahapan lainnya, bahkan jadwal pelaksanaannya bisa saja berubah, hal itu melihat pelaksanaan seleksi yang kita laksanakan di tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: