Kapolres Lampung Selatan Cek Logistik Pilkades Serentak

Kapolres Lampung Selatan Cek Logistik Pilkades Serentak

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID -Pastikan kesiapan Pilkades Serentak 2023 Kab. Lampung Selatan Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin didampingi Kabag Ops meninjau logistik Pilkades Serentak 2023 di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Senin (28/8/2023).

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin kehadirannya di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) guna melaksanakan serta  pengecekan dan memastikan kesiapan sarana prasarana di pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak tanggal 31 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Desa Kelawi Bakauheni Raih Juara 2 Desa Wisata Maju dan Rekor Muri

“Kesiapannya sudah hampir fix, sudah hampir 100 persen,  tinggal kita masih  menunggu surat suara yang akan datang hari ini, kita akan pastikan segala sesuatunya, baik bilik suara, surat suara, atk  dan sarana pendukung lainnya bisa dalam waktu dekat akan kita dorong ke kecamatan," kata Yusriandi.

Kapolres berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa agar  dapat mempersiapkan segala sesuatunya menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkades nanti.

BACA JUGA:Permudah Akses Usaha Tani, Pekon Pagar Dewa Bangun Jembatan Gantung

Polres Lampung Selatan telah mempersiapkan pengamanan dan pengawalan baik itu mulai dari PMD ke kecamatan, dan juga nanti ke desa desa, kita sudah membentuk tim dan juga personal yang akan melakukan pengamanan pergeseran sarana dan prasarana Pilkades serentak,” lanjut Kapolres Lampung Selatan berpangkat AKBP tersebut.

Mengantisipasi keamanan sarana dan prasarana dari gangguan alam seperti terbakar dan basah, pihaknya menghimbau kepada para penyelenggara agar mempersiapkan tempat dan sarana pendukung lainnya mengantisipasi terjadinya hujan atau kebocoran lainnya sehingga tidak rusak baik dalam pendistribusian, penyimpanan dan saat pelaksanaan pemungutan.

BACA JUGA:Hore!! Akhirnya CPPPK dan CPNS Pesisir Barat Terima SK Pengangkatan

Dalam kunjungannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengecek kotak suara beserta ATK untuk Pilkades serentak bersama dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung Selatan  Erdiansyah,SH.MH dan Kabag Ops Polres Lamsel serta  Kasat Intelkam Polres Lampung Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: