Ini Dia 10 Agama yang Tersebar dan Terbesar di Dunia

Ini Dia 10 Agama yang Tersebar dan Terbesar di Dunia

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Semua agama besar di dunia yang telah membawa filosofi serta ajaran yang sudah diwariskan selama berabad-abad.  

Setidaknya ada 10 agama memiliki penganut yang terbanyak di dunia. Secara keseluruhan, dimana, agama terbesar itu mengajarkan tentang kepercayaan pada kekuatan yang lebih tinggi, baik dan spiritualitas, alam, dan Tuhan.

Berikut ini urutan agama terbesar dunia.

1. Kristen

Kristen merupakan agama yang memiliki lebih dari 2 miliar pengikut, atau sekitar 30% populasi di global.

Meskipun ada perbedaan yang mencolok antara Protestan, Katolik, dan Ortodoks,  yang mana inti kepercayaannya berkisar dengan sosok Yesus.

BACA JUGA:Dana Hibah untuk Ormas di Lampung Barat Belum Terserap 100 Persen

Sebagai agama Abrahamik, umat Kristen ini mengaku percaya pada satu tuhan, dengan di wakili dirinya melalui tiga identitas yakni Yesus, Roh Kudus, dan Tuhan Bapa.

Aspek terpenting lainnya adalah kematian serta kebangkitan Yesus, yang di mana umat manusia inj diizinkan untuk bertobat dari semua kesalahannya, dan akhirnya akan menghabiskan akhirat bersama Tuhan tercinta mereka. 

2. Islam

Diperkirakan ada sekitar 1,8 miliar umat Islam yang ada di seluruh dunia. Negara yang ini memiliki jumlah umat Islam terbanyak di dunia adalah Indonesia, kemudian diikuti Pakistan dan India.

Dua aliran yang paling besar dalam Islam adalah sunni dan syiah.

BACA JUGA:Mulai September, Puluhan Ruas Jalan Lingkungan di Lampung Barat akan Ditangani

Penelitian di abad ke-21 ini menunjukkan bahwa Islam merupakan agama besar yang pertumbuhannya tercepat di dunia, alasannya umat Islam memiliki lebih banyak anak dibandingkan dengan kelompok agama besar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: