Camat Sekincau Andy Chahyadi Minta Sinergitas Antara NU dan Pemerintah Semakin Kuat

Camat Sekincau Andy Chahyadi Minta Sinergitas Antara NU dan Pemerintah Semakin Kuat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekincau Masa Khidmat 2022-2027 hari ini, Sabtu 26 Agustus 2023 resmi dilantik.

Sebagai Ketua Tanfidziyah Ust Wawan Kurniawan, Sekretaris Darul Auta dan Bendahara Muhammad Zaini, Rois Syuriah Kyai Nurkholis Sudin, Katib Ust Sukandar dan Mustasyar Kyai Umar Faruq. 

Prosesi pelantikan Kepengurusan MWCNU Sekincau tersebut dilaksanakan oleh Rois Syuriah PCNU Lampung Barat KH Muhammad Thoha bertempat di Masjid Nurul Akbar, Pekon Waspada Kecamatan Sekincau.

Camat Sekincau Andy Chahyadi dalam sambutannya selain mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik juga berharap sinergi antara NU dan Pemerintah dalam hal ini mulai tingkat pekon hingga kecamatan dan kabupaten semakin kuat adanya.

BACA JUGA:Tanaman Kopi di Lampung Barat Masih Aman dari Ancaman Kekeringan

“Khususnya dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Sekincau ini,” ujar Andy.

"Program-program yang akan disusun dan dilaksanakan kedepan harapannya akan menciptakan suatu sinergitas yang kuat dengan Pemerintah Kecamatan Sekincau untuk bisa bersama-sama menjaga ketertiban, keguyuban dan kerukunan antar umat di Kecamatan Sekincau juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik melalui program Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqohnya serta juga di bidang pendidikanya," ujar Andy yang pada acara tersebut sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Kerja (Musker) Pertama MWCNU Sekincau di masa khidmat Ketua Ust Wawan Kurniawan.

Ketua MWCNU Sekincau Ust Wawan Kurniawan mengungkapkan bahwa melalui Musker Pertama yang digelar usai Prosesi Pelantikan sebagai momen untuk segenap Warga Nahdliyin di Kecamatan Sekincau bekerja bersinergi dan memberikan kontribusi bagi NU.

"MWC Sekincau telah ada program diantaranya telah memiliki lahan sendiri untuk Gedung MWC, ya doakan agar segera berdiri Gedung MWC Sekincau," ungkap Ust Wawan Kurniawan.

BACA JUGA:Rutan Krui Berikan Penguatan Terhadap Petugas

Untuk Lazisnu pihaknya berharap kedepan semakin baik kinerjanya dan terkoordinir dengan baik, walau program tersebut sudah berjalan baik di Ranting dan anak Ranting, ia meminta agar di Musker tersebut seluruh jajaran pengurus NU di Kecamatan Sekincau bisa bersatu, padu dan guyub sesuai dengan AD/ART organisasi. 

"Jadi tidak jalan sendiri-sendiri, di bidang pendidikan kita terus optimalkan kader-kader NU melalui Pendidikan dan Pelatihan Kader NU, juga kita terus dengan Program Plangisasi yaitu pemasangan Plang / Logo NU di Masjid dan Musholla di kecamatan ini," tambah Ust Wawan Kurniawan. 

Sementara itu Rois Syuriah PCNU KH M Thoha usai melantik dalam arahannya menjelaskan bahwa menjadi Pengurus NU itu harus dilandasi dengan 5 (lima) kebaikan, pertama bi husnuniyah yaitu dengan niat yang bagus, kedua bi Husnuzan yaitu dengan prasangka yang baik terhadap teman dan masyarakat. 

"Kebaikan yang ketiga yaitu bi tafahum yaitu saling menghargai dan memahami tentang ke NU an dan program-program kerjanya, kemudian keempat bihusni Ridho yaitu dengan memohon keridhoan dari Allah SWT dan kelima bihusni tawakul yaitu dengan tawakal kepada Allah," demikian KH M Thoha dalam arahannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: