Rutan Krui Berikan Penguatan Terhadap Petugas

Rutan Krui Berikan Penguatan Terhadap Petugas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., memberikan pengarahan, sekaligus penguatan tugas dan fungsi terhadap seluruh pegawai/petugas, baik petugas pengamanan maupun Staf yang dipusatkan di aula Rutan setempat, Sabtu (26/8/2023).

Dalam arahannya, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari di Rutan Krui ini dengan kompeten dan juga diharapkan penuh dengan tanggung jawab.

“Selain itu, melalui pertemuan ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai media sharing permasalahan-permasalahan yang ada, sehingga dalam pelaksanaan pelayanan publik di Rutan ini dapat berjalan dengan maksimal,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran di Rutan Krui ini yang telah antusias untuk mengikuti kegiatan dalam upaya penguatan tugas dan fungsi pegawai tersebut. 

BACA JUGA:Gajah di Suoh Masuk Permukiman, Sejumlah Rumah Warga Rusak

Pihaknya juga kembali mengingatkan kepada seluruh petugas untuk dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik, terutama petugas pengamanan yang berhadapan langsung dengan warga binaan.

“Terutama terhadap petugas pengamanan yang berhadapan langsung dengan warga binaan diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam upaya terciptanya kondisi Rutan Krui ini yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Masih kata Ibmansyah, kepada seluruh petugas pihaknya juga kembali mengingatkan agar sesama petugas dapat terus bekerjasama dengan baik dan saling mengingatkan dari hal-hal yang dapat merusak citra Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Karena itu, diharapkan agar bersama-sama untuk tetap menjaga nama baik instansi ini. 

BACA JUGA:Terbukti Bersalah, Penjual Miras di Pesisir Barat Didenda

Bentengi diri kalian dan jangan terpengaruh oleh orang lain untuk menuju jalan yang salah.

“Marilah kita saling mengingatkan dan hargai pekerjaan kita. Untuk itu, kita harap dalam penguatan ini benar-benar dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik, serta mudah-mudahan dapat memberikan hal positif bagi seluruh petugas selama mengabdi di Kemenkumham tersebut, salah satunya di Rutan Krui ini,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: