Rasa Memiliki, Pekon Pagar Dewa Tambal Jalan Poros Kecamatan Secara Swadaya

Rasa Memiliki, Pekon Pagar Dewa Tambal Jalan Poros Kecamatan Secara Swadaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 'Kalau jalan mulus kami sendiri yang dimudahkan' itulah kutipan dari keterangan Peratin Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat Rosdani. 

Hal itu diungkapkan saat memberikan tanggapan terkait upaya swadaya menutupi lubang jalan pada ruas jalan poros kecamatan di pekon tersebut. 

Seperti diketahui, karena menjadi jalur aktif. Sehingga kerusakan badan jalan seperti berlubang tidak bisa dihindarkan. 

Dan agar kondisi tersebut tidak semakin memperparah keadaan dan berdampak pada terhambatnya lalu lintas bahkan membahayakan pengendara.

BACA JUGA:Berikut Cara Cek Penerima Bansos PKH Langsung Lewat HP dan Besarannya

Pihak Pekon Pagar Dewa bersama warga melakukan pengecekan lubang jalan. 

Kemudian agar perbaikan yang dilakukan bisa bertahan lama, dalam prosesnya menggunakan peralatan mesin molen agar beton yang di tabur betul-betul padat dn menyatu dengan badan jalan yang berupa aspal hot mix. 

Disampaikan Rosdani aspal hot mix di pekon tersebut seingatnya di bangun sudah lebih dari lima tahun. Dengan usia itu dan lalu lintas kendaraan yang cukup intens, mulai menimbulkan kerusakan.

"Karena kami sayang akan badan jalan terlalu cepat rusak, maka walaupun secara kewenangan ini merupakan tanggung jawab pemerintah. Tapi secara pemanfaatan masyarakat. Muncullah ide swadaya dan gotong royong dalam menambalnya," ungkap pihaknya.

BACA JUGA:Perluas Pembinaan Atlet, KONI Pesisir Barat Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan

Dan dengan kegiatan swadaya tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga jan jajaran aparatur pekon. 

Serta berharap kepada pemerintah dapat melakukan peremajaan jalan poros baik jalur ke Kecamatan Sekincau, maupun menuju Kecamatan Sumber Jaya yang kondisinya mulai mengalami banyak kerusakan. 

"Akses jalan merupakan salah satu fasilitas penting dalam menunjang kehidupan masyarakat utamanya dalam perputaran ekonomi. Dan saya berharap pembangunan infrastruktur jalan terus digencarkan khususnya di Kecamatan Pagar Dewa," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: