Perluas Pembinaan Atlet, KONI Pesisir Barat Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan

Perluas Pembinaan Atlet, KONI Pesisir Barat Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan

Ilustrasi olahraga--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) rencananya akan membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) di seluruh Kecamatan se-Kabupaten setempat, yang merupakan perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pesbar dalam menjaring dan membina para atlet di tingkat Kecamatan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pesbar, Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., melalui Sekretaris Umum Iwan Kurniawan Zubair, S.Kom, mengatakan bahwa, rencana pembentukan KOK itu juga sesuai dengan arahan dan instruksi dari KONI Pusat serta menindaklanjuti surat dari KONI Provinsi Lampung nomor : U.080/KONI-LPG/VII/2023 rapat kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Lampung tahun 2023, merekomendasikan tentang pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan.

“KONI Pesbar juga telah melaksanakan rapat dan menindaklanjuti mengenai rencana pembentukan KOK itu dan telah menyurati Camat se-Kabupaten Pesbar untuk segera membentuk KOK,” katanya.

Dijelaskannya, dengan akan dibentuknya KOK diseluruh Kecamatan itu tentu diharapkan kedepan semua kegiatan olahraga yang ada di Kecamatan hingga ke tingkat Pekon itu bisa maksimal. 

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Dorong KPU Sosialisasi Putusan MK Soal Kampanye di Fasilitas Pemerintah dan Pendidikan

BACA JUGA:Beberapa Uang Koin Kuno Dihargai Hingga Miliaran Rupiah, Ini Penyebabnya

Mengingat KOK juga merupakan perpanjang tanganan KONI Kabupaten Pesbar untuk menjaring bibit mau[un potensi atlet dari berbagai cabang olahraga, hingga pembinaan para atlet di wilayah Kecamatannya masing-masing.

“Terlebih, kedepan pada 2024 mendatang KONI Kabupaten Pesbar juga rencananya akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), sehingga diharapkan keberadaan KOK di setiap Kecamatan itu nanti benar-benar maksimal,” ujarnya.

Masih kata Iwan, begitu juga dengan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga yang ada di Kecamatan maupun Pekon kedepan diharapkan bisa maksimal. 

Dengan begitu, mudah-mudahan di setiap Kecamatan nanti mampu memiliki bibit atlet dari berbagai cabang olahraga yang benar-benar berpotensi untuk dikembangkan. 

BACA JUGA:Bertahan dari Ancaman Perubahan Iklim, Gubernur Lampung Ajak HATHI Kolaborasi Kelola Sumber Daya Air

BACA JUGA:Berikut 5 Pulau Terindah di Pesawaran Lampung yang Wajib Dikunjungi

Dengan memiliki potensi tersebut, tentu KONI Kabupaten Pesbar juga optimis bakat atlet yang terpendam di setiap Kecamatan jika dilakukan pembinaan dengan maksimal tentunya juga akan mampu meraih prestasi yang lebih baik.

“Untuk itu, dengan dibentuknya KOK yang nantinya akan dilantik oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Pesbar pada Rapat Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: