TP-PKK Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Kampung Ramah Gizi Keluarga

TP-PKK Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Kampung Ramah Gizi Keluarga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan sosialisasi kampung ramah gizi keluarga menuju kampung keluarga berkualitas, yang dilaksanakan dilaksanakan di gedung PKK, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (25/8).

Dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Pesbar Ny. Hj. Septi Istiqlal., mengatakan, seperti diketahui bahwa issue kesehatan dan kesejahteraan masyarakat  adalah unsur yang tidak terpisahkan.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Pekon Labuhan Pulau Pisang Salurkan Bantuan Pupuk

“Kondisi ini menjadi fokus Pemerintah Daerah, agar kita bisa mewujudkan masyarakat yang mandiri, sehat dan sejahtera dengan berbagai macam upaya yang dilakukan khususnya di Kabupaten Pesbar yang kita cintai ini,” kata dia.

Dijelaskannya, salah satu upaya dari Pemkab Pesbar untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan.

BACA JUGA:Terus Bertambah, 32 Warga Pesisir Barat Cari Nafkah di Luar Negeri

“Bersama OPD terkait TP-PKK ikut andil dan mempunyai Peran penting yaitu dengan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga yang tertuang dalam 10 Program Pokok TP-PKK yang kegiatannya dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga ke Pekon,” jelasnya

Dikatakannya, indeks pembangunan keluarga memberikan gambaran peran dan fungsi keluarga untuk mewujudkan keluarga berkualitas melalui dimensi ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan dalam keluarga tersebut.

BACA JUGA:5.443 RTLH di Pesisir Barat Butuh Perbaikan

“Sosialisasi kampung ramah gizi keluarga menuju kampung keluarga berkualitas yang dilaksanakan pada hari ini sangat penting untuk kita dengarkan bersama karena merupakan bentuk integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan keluarga dalam meningkatkan kualitas SDM keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: